Lagu “Hype Boy” NewJeans Balap “Butter” BTS di Spotify Korea

0
NewJeans

Gadgetdiva.id —- Lagu bertajuk “Hype Boy” dari Girl Group asal Korea Selatan, NewJeans jadi lagu yang paling banyak diputar di Spotify Korea. Bahkan, berhasil membalap BTS dengan lagu Butter.

Tercatat pada Selasa (17/1), Lagu “Hype Boy” milik NewJeans sendiri berhasil mencapai 5.899 juta streaming di Spotify Korea Selatan. Kini, bahkan menyabet kategori Most-Streamed Song di SPotify Korea Selatan.

Berkat pencapaian streaming-nya tersebut, NewJeans berhasil membalap lagu “Butter” milik BTS di Spotify Korea. Adapun jumlah streamers dari lagu “Butter”, yakni 5.895 juta.

Tak hanya itu, single mereka yang bertajuk “Ditto” juga berhasil menduduki kategori “Daily Top Song Global” dan menduduki peringkat ke 19 dengan jumlah streaming per hari sebanyak 3.26 juta per 20 Desember 2022 lalu. Diikuti oleh BTS dan BLACKPINK.

“OMG” single terbaru mereka yang diluncurkan setelah “Ditto” pun juga berhasil memecahkan rekor baru. Single tersebut dengan cepat berhasil menduduki No.1 di tangga lagu musik real-time di Korea.

Single “OMG” juga bahkan menetap di peringkat ke-25 dalam tangga lagu ‘Daily Top Song Global” Spotify per 6 Januari lalu. Serta, menduduki peringkat ke-25 dalam tangga lagu ‘Weekly Top Song Global’ pada pekan pertama bulan Januari.

NewJeans

Prestasi NewJeans di Platform Streaming Lagu

NewJeans sendiri bisa dibilang sebagai adik dari BTS. Pasalnya, Girl Group ini memulai debutnya sejak bulan Juli 2022 di bawah anak perusahaan milik HYBE Labels, yakni ADOR.

Sejak debutnya melalui single “Attention” dan “Hype Boy”, NewJeans memang sudah menarik perhatian banyak penggemar K-Pop. Grup tersebut dikatakan memiliki konsep yang sesuai dengan umurnya. Mulai dari pemilihan lagu, album hingga gaya berpakaiannya yang bisa dibilang Gen Z banget.

Grup yang terdiri atas Minji, Hanni, Danielle, Haerin dan Hyein ini bahkan disebut mengikuti jejak karier 2NE1 dan BIGBANG. Hal tersebut terlihat dari rekor yang berhasil dipecahkannya di tangga lagu mingguan alias Weekly Charts Melon. Dimana NewJeans menjadi grup idol ketiga dan artis keenam dalam sejarah Melon yang secara bersamaan menduduki ketiga posisi teratas tangga lagu tersebut.

NewJeans

Rekor tersebut dipecahkannya setelah lagu “Ditto”, “OMG” dan “Hype Boy” berhasil menempati posisi teratas tangga lagu Melon. Rekor ini juga menjadikan NewJeans sebagai grup pertama yang mencapai prestasi ini dalam 8 tahun.

Sebelumnya, group yang mampu memecahkannya ialah BIGBANG dan 2NE1. Membuktikan bahwa eksistensinya memang populer di kalangan penikmat musik K-Pop.

Tak hanya di Spotify dan Melon, girl group ini diperkirakan akan memasuki chart Hot 100 Billboard dengan single terbaru mereka, yakni “Ditto”. Perkiraan tersebut disampaikan oleh Lee Hwa Jeong seorang peneliti dari NH Investment & Securities.

NewJeans

Dijuluki sebagai Monster Rookie, girl group yang baru debut setengah tahun ini berhasil mencatat skor tertinggi di chart real-time, harian, mingguan bahkan bulanan di beberapa situs musik domestik seperti Melon, Genie, Flo, Bugs dan Vibe di Circle Digital Chart untuk bulan Agustus dengan lagu debutnya “Attention”.

Selanjutnya, “Hype Boy” berhasil mendominasi chart musik dengan menduduki peringkat ke-2 dan ke-3. Serta, memasuki tanggal lagu mingguan di Spotfiy AS sebagai lagu debut pertama oleh grup K-Pop.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini