Mengenal Nurwinda, Shopee Affiliate yang Kini Sukses Mewujudkan Mimpinya

0
Nurwinda

Gadgetdiva.id – Siapa sangka memberikan rekomendasi produk secara luas bisa memberikan keuntungan? Ya, itulah yang dirasakan oleh Nurwinda, seorang mahasiswa fakultas farmasi berusia 20 tahun yang tergabung dalam Shopee Affiliates Program. Bergabung sejak Oktober 2020 lalu, Nurwinda kerap membagikan rekomendasi untuk produk-produk fashion yang sering ia beli di Shopee dan dikemas dengan konsep yang menarik hingga disukai oleh banyak orang.

“Shopee Affiliates hadir seperti malaikat penolong untuk aku dan keluargaku yang saat itu sedang mengalami kesusahan hingga hidup kami bisa berubah seperti sekarang.  Jadi dengan modal kecil, aku bisa membuat konten-konten menarik di Shopee Video yang ternyata disukai oleh masyarakat. Dari yang awalnya dapat komisi ratusan ribu, sekarang aku bisa menjadikan komisi Shopee Affiliates sebagai sumber pendapatan yang bisa membantu aku dan keluarga. Dan makin tambah senang karena konten aku bisa menginspirasi masyarakat untuk beli produknya juga di Shopee,” ujar Nurwinda.

Memiliki minat yang besar dalam bidang fashion, konten-konten yang Nurwinda ciptakan kebanyakan berbentuk informasi dan rekomendasi produk-produk fashion, mix & match pakaian yang dibeli di Shopee, hingga membagikan kesehariannya lewat video ‘A day in my life’.

Awalnya Nurwinda pun sempat membuat konten terkait skin care, namun karena kurangnya ketertarikan akan hal itu, ia merasa kurang yakin dan akhirnya memilih fokus untuk konten yang ia sukai. Nurwinda juga terus mencari ide untuk membuat konten yang kreatif dan menarik, mulai dari konsep dan tema hingga produk apa yang disukai penonton.

Melalui Shopee Affiliates Program ini, banyak sekali dampak signifikan yang dirasakan untuk kehidupan Nurwinda. Bermula saat pandemi Covid-19 melanda, ayahnya yang berprofesi sebagai supir angkot terpaksa berhenti bekerja sehingga penghasilan utama keluarga hanya dari sang ibu yang bekerja sebagai pedagang. Nurwinda sempat takut apakah dirinya masih bisa bertahan kuliah dengan kondisi keuangan yang menurun.

Tidak mau hanya berdiam diri, akhirnya Nurwinda memutuskan untuk mendaftarkan diri ke Shopee Affiliates Program. Fokus dan usaha nya menjadi Shopee Affiliates berbuah hasil yang sangat luar biasa, bahkan Nurwinda bisa memberangkatkan orang tua nya naik haji, membiayai kuliahnya sendiri, hingga merenovasi rumah orang tuanya di kampung halaman.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan