Susan Wojcicki Lengser dari CEO YouTube

0
Susan Wojcicki
Foto: Reuters

Gadgetdiva.id — Susan Wojcicki lengser dari jabatannya sebagai CEO YouTube. Namun, dia menyatakan bahwa tidak akan meninggalkan Google dan tetap menjadi penasihat perusahaan tersebut.

Melansir dari Apple Insider, alasannya lengser dari jabatannya saat ini sebab dia ingin fokus pada proyek keluarga, kesehatan dan pribadinya. Akan tetapi, mantan CEO YouTube ini akan tetap menjadi penasihat perusahaan.

Mantan CEO YouTube Susan Wojcicki hampir menginjak seperempat abad bersama Google. Dia merupakan salah satu karyawan pertama dari raksasa teknologi tersebut.

Sementara, jabatannya sebagai CEO YouTube sendiri telah diembannya selama sembilan tahun. Dia juga menduduki peringkat yang tinggi dalam kepemimpinan Silicon Velley sekaligus salahs atu eksekutif paling terkenal di Google.

CEO YouTube Susan Wojcicki Lengser

Di bawah kepemimpinannya, YouTube berhasil mengalahkan Apple TV+ untuk mengamankan NFL Sunday Ticket. Kini, perempuan asal California tersebut menyatakan bahwa dia akan segera lengser dari jabatannya sebagai CEO YouTube.

Dia akan berfokus pada babak baru dalam hidupnya. Yakni, keluarga, kesehatan dan pribadinya.

“Waktunya tepat bagi saya, dan saya merasa mampu melakukannya karena kami memiliki tim kepemimpinan yang luar biasa di YouTube,” tutur Wojcicki dalam pesan yang dikirimnya ke karyawan, Kamis (16/2).

Susan Wojcicki
Foto: The New York Times

Dalam pesannya tersebut, Susan turut memberi ucapan kepada YouTuber yang selama ini telah berkolaborasi dengannya selama menjabat sebagai CEO. Serta, memberi apresiasi kepada mereka.

“Untuk semua YouTuber yang pernah bekerja sama dengan saya, Anda telah melakukan banyak hal untuk membuat platform ini lebih baik selama bertahun-tahun,” imbuh dia.

Jabatannya sebagai CEO YouTube ini akan digantikan oleh Neal Mohan. Seorang senior advertising dan product executive yang sudah bergabung di Google pada tahun 2008.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan