Mantan Bos Disney Zenia Mucha Bergabung di TikTok

0
Zenia Mucha

Gadgetdiva.id — Bersamaan dengan diumumkannya COO TikTok Vanesa Pappas lengser dari jabatannya, mantan bos Disney Zenia Mucha dikabarkan bakal bergabung dengan TikTok. Zenia akan menjabat sebagai Chief Brand and Communication yang terbaru.

Melansir dari Variety, perekrutan Zenia Mucha di TikTok ini merupakan bagian dari perombakan posisi yang lebih besar dalam perusahaan. Setelah Vanessa Pappas mengundurkan diri sebagai COO dan Adam Presser yang sebelumnya menjadi chief of staff kini dipromosikan menajdi head of operations.

Nampaknya, Mucha telah lama berada di radar TikTok saat dia bekerjawa sebagai tim yang melatih CEO Shou Zi Chew untuk sidang kongres pada bulan Maret lalu. Mengingat, pemerintah AS telah mengancam akan melaran TikTok karena pengaruh China atas aplikasi tersebut dan kemampuan rezim komunis untuk melacak data penggunanya dengan cermat.

Kemudian, dia akan berperan sebagai chief brand and communication Officer yang baru di TikTok. Nantinya, Mucha akan bertanggung jawab atas strategi pemasaran dan komunikasi global perusahaan.

Zenia Mucha

Zenia Mucha sendiri telah menghabiskan dua dekade sebagai juru bicara untuk Disney. Dia meninggalkan perusahaan tersebut pada tahun 2021 silam.

Di Disney, Mucha dikenal karena advokasi penuh perusahaan dan pengaruhnya yang melampaui perannya sebagai seniro executive VP and chief communication officer. Sebelumnya, The New York Times pernah menjulukinya sebagai “director of revange”.

Sebelum bergabung di Disney, Zenia Mucha sempat bekerja di dunai politik sebagai kepala komunikasi untuk Gubernur New York saat itu, George Pataki. Dia juga pernah bekerja untuk mantan Sentator New York Alfonse D’Amato.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan