Telegram Berikan Cara Main Role Play Kpop, Yuk Intip!

0
Telegram Premium

Bagi Paradiva yang kpopers dan aktif di media sosial, pasti udah nggak asing dengan istilah RP atau Role Playing. RP banyak ditemukan di Twitter, namun baru-baru ini ternyata kita dapat memainkannya di Telegram. Kira-kira bagimana cara mainnya? Simak, ya!

Role Playing atau RP adalah sebuah permainan dimana kamu dapat berpura-pura menjadi artis, idola atau tokoh terkenal favoritmu di sebuah akun media sosial. Karakter yang diperankan biasanya adalah artis-artis Asia seperti Korea, Thailand dan Indonesia. Tak sedikit juga yang menggunakan artis-artis dari Barat.

Namun, kebanyakan dari mereka lebih sering menggunakan karakter dari artis-artis K-Pop seperti, BTS, EXO, GOT7, SEVENTEEN, Blackpink, Red Velvet, Twice. Adapula artis dari generasi terbaru seperti NCT, Stray Kids, ATEEZ, Everglo, ITZY, Aespa dan lainnya.

Pemain dapat mengambil format saat bermain peran sebagai idola favorit mereka dan kemudian membayangkan diri mereka sebagai karakter yang dipilih dengan kemungkinan skenario tidak terbatas. Ada juga sebutan fams/bestie. Yakni, sebutan yang digunakan oleh anggota keluaarga atau teman yng bisa dibuat pemain dengan narasi RP mereka, bisa jadi rekan kerja, teman sekolah atau bahkan tatangga mereka.

Tak hanya itu, ada juga CP atau Couple yang merupakan sebutan untuk pasangan atau dua karakter yang terlibat asmara satu sama lain di dunia RP.  Entah itu sengaja dicocokkan dari awal atau seiring waktu dua karakter RP saling  menyukai.

Sekarang jika kita membawanya ke bagian yang lebih ekstrem, kita memiliki Bucin atau budak cinta yang sering kali merupakan hasil dari karakter yang mengungkapkan perasaan dalam skenario RP mereka. 

Bagi Paradiva yang ingin bergabung dengan permainan ini, berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

  1. Buat akun di Telegram dengan nomor HP aktif kamu. Jangan khawatir, Kamu bisa menyembunyikan nomor teleponmu nanti! 
  2. Masuk dengan akun yang telah dibuat. 
  3. Ubah nama pengguna sesuai keinginan.
  4. Ubah foto profil sesuai dengan karakter atau idolamu. 
  5. Cari saluran dengan mengetik ‘roleplay dan cari daftar saluran RolePlay Telegram tergantung  pada RP apa yang kamu cari. Inilah daftar beberapa pilihan saluran untuk kamu coba: 
@RoleplaySfs  Saluran untuk mencari SFS atau Subs untuk Subs yang dapat Anda ikuti  saluran masing-masing.
@RoleplayQuotes  Saluran dari kutipan atau puisi 
@RoleplaySquad  Saluran Roleplayer Indonesia Roleplayer
@RoleplayPromote  Saluran untuk mencari Fambest 
@RoleplayHelp  Saluran bantuan untuk belajar mengenai Send bio dan Confess 
@RoleplayGate  Saluran untuk mencari TMO atau Take Me Out events, untuk mereka  yang mencari CP
@RoleplayMenfes  Saluran Menfess atau Mention Confess, tempat untuk mengirimkan  salam diantara karakter 
@RoleplayGuide  Saluran bantuan untuk memandu Roleplay (RP)
@RoleplayMap  Saluran pemandu untuk menjelaskan jangkauan saluran RP 
@RoleplayLpm  Saluran untuk mempromosikan karakter, saluran lainnya dan lain  sebagainya

 

  1. Misalnya jika kamu klik bergabung di @RoleplaySquad dan klik menu diskusi untuk  mempromosikan karaktermu terlebih dahulu dan mencari Role Player lain. Kamu perlu  mempromosikan akunmu dengan mengetik ” /pict (nama karakter yang ditantang). Ketuk di atasnya, perlu Kaka @username (masukkan nama pengguna) #rppasia (gunakan hashtag  yang relevan)”. 
  2. Pilih teman yang cocok dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Biasanya ada keterangan  Need fambest yang artinya kamu sedang membutuhkan keluarga (family) atau sahabat (friends). Ada juga Need CP yang artinya sedang membutuhkan pasangan. Kemudian undang  atau tambahkan ID akun ke kontak telegram kamu.
  1. Tunggu sampai seseorang mengirimkan pesan ke akun Telegram kamu.  
  2. 9. Happy Role Playing dan mengobrol dengan teman RP baru kamu! 

Baca juga, Ikuti Tips ini Untuk Aktifkan Fitur Noise Cancelling di Google Meet


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan