Gadget

OPPO A3 Pro 5G Bawa Beragam Fitur AI Generatif

post-img

Source : OPPO Indonesia

GadgetDivaOPPO A3 Pro 5G akan menjadi perangkat pertama dari lini A Series yang akan dilengkapi dengan teknologi AI besutan OPPO. Teknologi tersebut hadir berupa beragam fitur yang dapat digunakan oleh pengguna sehari-hari.

"OPPO menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna A Series dengan meluncurkan OPPO A3 Pro 5G yang didukung oleh teknologi AI canggih," tulis OPPO dalam pernyataan resminya dikutip pada Senin (1/7).

Ada beberapa fitur AI yang dapat digunakan oleh pengguna OPPO A3 Pro 5G. Di antaranya ialah AI LinkBoost dan AI Eraser.

OPPO membawa fitur AI Ereaser di lini A Series-nya pertama kali ke OPPO A3 Pro 5G. Fitur ini mampu mengidentifikasi dan mengahapus objek atau orang yang tak diinginkan dalam gambar, lalu mengisi celah tersebut secara alami sehingga tidak terlihat jejak pengeditan.

AI Eraser menciptakan hasil penghapusan yang mulus, memastikan foto terlihat sempurna. Teknologi ini secara cerdas dapat mengenali objek dan orang dalam foto melalui model skala besar yang dikembangkan oleh OPPO, kemudian mengisi area yang dihapus dengan latar belakang alami.

Selanjutnya, AI LinkBoost dari OPPO menggunakan model l AI tingkat sistem untuk memastikan konektivitas yang stabil di mana pun pengguna berada. Pengguna dapat menikmati konektivitas yang mulus saat bermain game atau streaming video, bahkan di area dengan sinyal yang lemah atau ditengah jaringan yang sibuk.

Teknologi ini menggabungkan mesin transmisi data yang dikembangkan oleh OPPO, antena 360 derajat, daya antena yang ditingkatkan serta pemilihan jaringan cerdas. Guna mengatasi sinyal lemah dan hambatan jaringan, sehingga dapat memberikan pengalaman konektivitas yang stabil dalam kondisi jaringan yang kompleks.

Terakhir, ada fitur retouching yang telah ditingkatkan. Fitur ini dilengkapi dengan panel retouching yang dapat disesuaikan dengan 8 tingkat dan 100 level, serta 10 tombol untuk pilihan tekstur kulit, pipi, ukuran mata, hidung, dagu, dan lainnya.

Pengguna dapat menggeser melakukan penyesuaian detail wajah secara presisi real-time, menghasilkan efek kecantikan yang lebih alami untuk selfie, portrait, dan video.

OPPO A3 Pro resmi hadir di Indonesia dengan harga Rp3.999.000. Perangkat sudah dapat dipesan secara daring mulai tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2024 eksklusif di Tokopedia dan TikTok Shop.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Laptop AI Infinix ZeroBook Ultra di India, Begini Spesifikasinya
Gadget

Laptop AI Infinix ZeroBook Ultra di India, Begini Spesifikasinya

Laptop AI Infinix ZeroBook Ultra diklaim dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Perangkat..

Galaxy S25 Ultra Bakal Pakai Chipset MediaTek Dimensity 9400
Gadget

Galaxy S25 Ultra Bakal Pakai Chipset MediaTek Dimensity 9400

Rumor terbaru dari Korea Selatan menyebut bahwa Galaxy S25 Ultra mendatang akan menjalakan chipset t..

Samsung Perkenalkan Tiga Sensor Kamera Baru, Apakah Akan Digunakan di Galaxy S25?
Gadget

Samsung Perkenalkan Tiga Sensor Kamera Baru, Apakah Akan Digunakan di Galaxy S25?

Samsung memperkenalkan tiga sensor kamera baru: ISOCELL HP9, ISOCELL JN5, dan ISOCELL GNJ. Apakah ke..

Vivo X Fold3 Pro: Solusi Tepat untuk Meningkatkan Produktivitas Para Profesional
Gadget

Vivo X Fold3 Pro: Solusi Tepat untuk Meningkatkan Produktivitas Para Profesional

Vivo X Fold3 Pro hadir dengan teknologi SmartFold AI, memudahkan profesional dalam multitasking, kon..


;