TechDiva

Berkat Investasi Kripto, Ibu Rumah Tangga Ini Berhasil Kumpulkan Passive Income

post-img

Source : Kripto

GadgetDiva –  Dalam tengah polemik yang melingkupi industri kripto, cerita sukses seorang individu muncul sebagai contoh positif dari kebijakan investasi yang cerdas dan berdampak baik. Kisah ini melibatkan Dinar Nurillah, seorang Ibu Rumah Tangga asal Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, Dinar bekerja sebagai perawat sebelum memutuskan untuk sepenuhnya fokus menjadi ibu rumah tangga pada tahun 2020.

Motivasi utamanya adalah untuk menambah pendapatan pasif guna membantu keuangan keluarga kecilnya. Namun, ia sempat mengalami kebingungan dalam memilih instrumen investasi yang tepat hingga akhirnya memutuskan untuk berinvestasi dalam aset kripto sejak tahun 2022.

Ini Alasan Melinda Gates Hengkang dari Bill & Melinda Gates Foundation

Saat tim Reku berbincang dengan Dinar, ia menjelaskan bahwa alasan memilih aset kripto sebagai instrumen investasi adalah karena fleksibilitasnya. Sebagai seorang ibu rumah tangga dengan anak kecil, waktu luang untuk keluar rumah sangatlah terbatas.

Oleh karena itu, Dinar mencari cara investasi yang bisa dilakukan secara santai dan fleksibel, dan inilah yang membuatnya tertarik pada aset kripto. Awalnya, Dinar belajar tentang dunia kripto dari suaminya yang sudah terlebih dahulu memulai perjalanan investasi kripto.

Meskipun awalnya merasa kebingungan, namun setelah mencoba menggunakan aplikasi Reku, Dinar merasa bahwa tampilannya mudah dipahami dan biayanya juga terjangkau, sehingga cocok bagi pemula seperti dirinya.

Dinar menjelaskan bahwa melalui konsistensinya dalam berinvestasi, nilai aset kriptonya secara perlahan mulai tumbuh dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian keluarganya. Ia rutin menabung sebagian dari uang belanjaan untuk diinvestasikan dalam aset kripto.

Dengan kesabaran dan konsistensi, investasi kripto Dinar mulai berkembang, bahkan memberikan keuntungan antara 10 hingga 20 persen setiap bulannya. Keuntungan ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga, bahkan hingga mampu membeli beberapa aset seperti laptop dan handphone.

Meskipun aset kripto dikenal dengan volatilitasnya yang tinggi, Dinar mengatakan bahwa ia biasanya melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berinvestasi dalam suatu jenis koin. Ia cenderung memilih koin-koin yang pergerakannya tidak terlalu drastis, sehingga tidak terlalu terkejut jika terjadi fluktuasi harga yang tinggi.

Menanggapi cerita sukses Dinar dalam berinvestasi kripto, Jesse Choi sebagai co-CEO Reku menyatakan bahwa kesuksesan Dinar menunjukkan bahwa dengan kehati-hatian dan kebijaksanaan, kita dapat menghasilkan dampak positif dari investasi.

Menurut Jesse, aset kripto sering kali dikaitkan dengan berbagai kontroversi dan berita negatif seperti penipuan dan kerugian. Namun, cerita Dinar membuktikan bahwa ada banyak investor kripto yang berupaya menyusun strategi investasi dengan hati-hati.

Oleh karena itu, Reku terus mengajak pengguna untuk berinvestasi dengan bijak dan memberikan bimbingan melalui platform yang mudah digunakan, serta menyediakan analisis pasar yang terus diperbarui untuk membantu pengguna membuat keputusan investasi yang lebih percaya diri.

Jesse menambahkan bahwa cerita positif Dinar sebagai pengguna Reku memberikan motivasi bagi tim untuk terus mendekatkan diri dengan pengguna dan mengembangkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Reku selalu mengutamakan kebutuhan pengguna dalam menyediakan layanan, dengan fokus pada keamanan, transparansi, dan kemudahan penggunaan. Oleh karena itu, mereka terus membangun hubungan dekat dengan pengguna, menerima masukan, dan menyediakan layanan yang relevan.

Di sisi lain, Tirta Karma Sanjaya, Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Bappebti, menegaskan bahwa cerita sukses Dinar merupakan bukti bahwa aset kripto adalah instrumen investasi yang inklusif dan cocok untuk semua kalangan.

Meskipun mayoritas investor kripto adalah laki-laki, namun perempuan juga dapat turut serta dalam dunia investasi kripto. Cerita Dinar diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk mulai berinvestasi kripto dengan bijak.

Tirta juga memberikan apresiasi kepada Reku atas upayanya dalam meningkatkan literasi kripto di masyarakat luas. Reku aktif dalam melakukan program literasi yang bermanfaat bagi banyak orang. Ia berpendapat bahwa berbagi cerita sukses para investor kripto, seperti Dinar, sangat penting untuk dilakukan agar dapat menanamkan optimisme masyarakat terhadap aset kripto dan meningkatkan penerimaan mereka terhadap aset tersebut.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Tips Foto Makanan Jadi Estetik ala Marisa Djemat
TechDiva

Tips Foto Makanan Jadi Estetik ala Marisa Djemat

Marisa Djemat pun memberikan banyak tips untuk membuat foto makanan lebih estetik, terutama mengguna..

Ini Alasan Melinda Gates Hengkang dari Bill & Melinda Gates Foundation
TechDiva

Ini Alasan Melinda Gates Hengkang dari Bill & Melinda Gates Foundation

Gadgetdiva.id — Mantan Istri Bill Gates, Melinda French Gates, dikabarkan mengundurkan dari..

Direktur IT Telkomsel Dipimpin Perempuan Singapura Joyce Shia, Efektif 31 Mei 2024
TechDiva

Direktur IT Telkomsel Dipimpin Perempuan Singapura Joyce Shia, Efektif 31 Mei 2024

Gadgetdiva.id — Joyce Shia resmi diumumkan sebagai salah satu direksi baru Telkomsel. Yang ..

Gamers Perempuan di Indonesia Memiliki Pendidikan Lebih Tinggi, Ini Alasannya
TechDiva

Gamers Perempuan di Indonesia Memiliki Pendidikan Lebih Tinggi, Ini Alasannya

Gadgetdiva.id — Global Senior Vice President UniPin Debora Imanuella mengungkap fakta menar..


;