Spotify Perluas Deretan Kontennya dengan Tiga Original Video Podcast Terbaru

0

Spotify mengumumkan peluncuran tiga Spotify Original Video Podcast terbaru berjudul AMAN AJA Podcast oleh Awkarin, Cerita Mak Beti oleh komedian favorit Mak Beti, dan Podkes Abu-Abu oleh sextet yang manis dan jenaka, Putih Abu Abu.

Ketiga podcast yang baru diluncurkan ini akan menambah jajaran video podcast yang sebelumnya telah diumumkan pada Juli 2022 dan tersedia untuk ditonton serta didengarkan oleh pengguna Spotify di Indonesia.

“Kami sangat senang hal ini terjadi di Indonesia dan bersama kreator Indonesia. Hal ini sungguh menunjukkan wujud komitmen kami untuk membangun ekosistem podcast di Indonesia, dan secara bersamaan, memperluas deretan konten untuk dinikmati pendengar kami,” ujar Carl Zuzarte, Head of Studios, Southeast Asia.

Masing-masing Spotify Original Video Podcast ini telah dikuratori dan direncanakan secara cermat lewat kolaborasi antara para pembuat konten dan Spotify, untuk menghadirkan konten terbaik di antara yang terbaik di Indonesia saat ini bagi para pendengar Spotify.

"Spotify"

Melalui AMAN AJA, Cerita Mak Beti, dan Podkes Abu Abu, pendengar dapat menonton dan mendengarkan ragam topik penting tetapi juga tetap menghibur, seperti tentang kedewasaan, hubungan percintaan, serta potret realitas kehidupan sehari-hari masyarakat pinggiran kota.

Para kreator, Awkarin, Mak Beti, dan Putih Abu-Abu akan bergabung dengan jajaran podcaster veteran dan kenamaan Spotify Original, seperti  Rintik Sedu, PODKESMAS, Mizter Popo (Do You See What I See?), dan masih banyak lagi. Bagi beberapa di antara mereka, ini adalah pengalaman pertama mereka terjun ke dalam dunia podcasting.

“Namun, berkat dukungan Spotify kami berkesempatan untuk belajar tentang pembuatan konten yang end-to-end dari kreator lain dan lewat fitur-fitur yang ada. Dengan kolaborasi ini, kami berterima kasih kepada Spotify yang telah membantu untuk membuka potensi kami sepenuhnya melalui acara Podkes Putih Abu-Abu,” kata Karin, salah satu personil Putih Abu-Abu.

"Spotify"

Senada dengan Putih Abu-Abu, Arif Muhammad, komedian dibalik tokoh Mak Beti, juga mengungkapkan kegembiraannya dapat terlibat dalam proyek ini. Ia mengaku sudah sejak lama ingin mengeksplorasi format audio-first untuk pembuatan kontennya. Pria di balik karakter terkenal Mak Beti ini membagikan rencananya untuk menjaga karakter Mak Beti tetap hidup dan relevan dengan pendengar dan pemirsa.

Sementara bagi Karin Novilda, set produksi yang dirancang dengan baik berhasil memikat hatinya. Menurutnya, pengaturan set produksinya sangat luar biasa dan mampu mewujudkan kepribadiannya serta inti acara podcastnya secara utuh. Melalui AMAN AJA Podcast, Karin ingin pendengar dan pembicara tamu memiliki ruang yang aman untuk menceritakan sisi cerita mereka.

Mulai hari ini, pendengar Spotify dapat menikmati AMAN AJA Podcast, Cerita Mak Beti, dan Podkes Abu-Abu. Acara-acara ini akan merilis dua episode per minggu dengan penampilan tamu spesial sekali setiap bulannya untuk Cerita Mak Beti dan Podkes Abu-Abu.

"Spotify"

Podcast ini tersedia dalam format Video Podcast inovasi format terbaru yang memungkinkan pendengar di Indonesia untuk terhubung lebih dalam dengan konten yang mereka dengarkan dengan menonton Video Podcast tanpa perlu berpindah aplikasi dari Spotify.

Selain itu, kreator konten kini dapat membangun hubungan yang lebih dekat dengan pendengar melalui fitur Q&A dan Polls di Video Podcast mereka. Fitur ini memungkinkan kreator untuk mengajukan pertanyaan berbasis teks yang akan muncul ke tampilan pendengar di aplikasi Spotify menciptakan koneksi langsung pada platform antara pendengar dan kreator.

Baca juga : 3 Tim Kreator Wakili Indonesia Di Ajang ASIA CREATOR GAMES 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini