Twitter Bakal Berikan Notifikasi untuk Pengguna Saat Screenshot Tweet

0
Screenshot Tweet
Foto: Unsplash/Benjamin Dada

Gadgetdiva.id — Pengguna Twitter nantinya bakal dapat notifikasi saat ingin melakukan screenshot tweet. Hal ini dilakukan supaya mereka menyebarkan tweet menggunakan share link.

Screenshot tweet merupakan salah satu cara paling mudah untuk berbagi tweet maupun postingan lainnya dengan temanmu dalam aplikasi Twitter. Beberapa juga melakukan hal tersebut untuk menyebarkan tweet ke media sosial lainnya.

Notifikasi Screenshot Tweet

Kini, Twitter ingin mengalih fungsikan screenshot tweet pada platform mereka. Bahkan, menghadirkan notifikasi pop-up bagi penggunanya yang melakukan screenshot pada postingan yang mereka sukai.

Dengan adanya notifikasi screenshot tweet ini, Twitter ingin mengalih fungsikan penyebaran tweet dengan menggunakan share link daripada harus melakukan screenshot. Pengguna dapat melhat berbagai jenis pop-up saat mereka mengambil screenshot.

Ada beberapa opsi yang ditujukan oleh Twitter bagi mereka yang melakukan screenshot tweet. Di antaranya adalah tombol Copy Link, share tweet dan beberapa dialog yang berisi keduanya.

“Jutaan Tweet dibagikan dari Twitter ke platform lain setiap hari. Kami ingi membuat Tweet dapat diakses oleh semua orang, bahkan ketika mereka meninggalkan platform kami dan memungkinkan orang lain dengan mudah kembali ke percakapan penuh di Twitter,” ungkap juru bicara Twitter yang dikutip dari TechCrunch, Kamis (13/10).

Juru bicara Twitter itu menyatakan bahwa fitur ini sebenarnya sedang dalam masa percobaan untuk beberapa pengguna iOS. Guna memberi tahu mereka bahwa ada cara lain untuk berbagi Tweet.

Sebelumnya, Twitter telah menghadirkan fitur edit tweet ke pengguna Twitter Blue. Serta, kamu juga saat ini dapat melakukan posting tweet dengan media campuran.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google New

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini