Kirim Chat ke Diri Sendiri Lewat Fitur Message Yourself WhatsApp

0
fitur baru whatsapp
Foto: Pexels/Anton

Gadgetdiva.id —- Pengguna WhatsApp kini dapat mengirim chat alias pesan untuk diri sendiri lewat fitur Message Yourself. Fitur ini dirilis pada Senin (28/11) kemarin.

Melalui fitur Message Yourself WhatsApp, pengguna dapat mengirim catatan, pengingat dan daftar belanja ke diri mereka sendiri. Para pengguna Android dan iPhone mulai dapat menggunakannya dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur Message Yourself WhatsApp

Dikutip dari TechCrunch, nantinya pengguna akan melihat kontak mereka di bagian atas daftar kontak dalam WhatsApp saat ingin membuat obrolan baru. Setelah pengguna mengetuk opsi tersebut, mereka akan dibawa ke layar obrolan yang dapat digunakan untuk mengirim pesan ke diri sendiri.

Meski fitur asli untuk mengirim pesan kepada diri sendiri amsih baru di WhatsApp, beberapa pengguna telah menggunakan solusi ini selama beberapa waktu. Paradiva sudah dapat mengirim pesan kepada diri sendiri menggunakan fitur “klik untuk mengobrol” pada aplikasi.

Message Ypurself
Foto: WhatsApp

Kendati demikian, fitur Message Yourself ini akan menghapus langkah-langkah tambahan yang diperlukan pengguna untuk mengobrol dengan diri mereka sendiri menggunakan “URL wa.me”.

Pengguna juga dapat menyematkan kolom chat diri mereka sendiri di bagian atas daftar chat. Sehingga, mereka tidak perlu khawatir pesan akan tertumpuk dengan nomor lain.

Sebelumnya, WhatsApp sendiri sudah melakukan pengujian beta untuk fitur Message Yourself ini sejak akhir Oktober. Laporan tersebut dikabarkan oleh WABetaInfo.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini