Aplikasi Zenly Bakal Ditutup, Kenapa?

0
Aplikasi Zenly

Gadgetdiva.id — Aplikasi Zenly menghimbau para penggunanya bahwa mereka akan ditutup. Aplikasi tersebut akan ditutup pada Februari 2023 mendatang.

Himbauan tersebut disampaikan oleh perusahaan melalui laman website komunitas Zenly dan notifikasi dalam aplikasi. Berdasarkan laman community Zenly, aplikasi ini ditutup karena iklim ekonomi yang membuat perusahaan kesulitan dalam mempertahankan operasinya.

“Kami senang kamu menikmati Zenly, untuk mengirimkan spam emoji ke teman saat berpergian, mengirimakna apa yang terjadi pada saat yang tepat, bergabung dengan teman ketika mereka bersama…. tapi sudah waktunya bagi kami untuk mengucapkan selamat tinggal,” tulis aplikasi Zenly yang dikutip pada Senin, 15 Desember 2022.

Sementara, dalam notifikasi yang diberikan kepada para penggunanya, menyertakan pesan yang berbunyi serupa. Hanya saja, aplikasi mengarahkan pengguna untuk menggunakan fitur Snap Map dalam Snapchat sehingga pengguna dapat tetap berhubungan dengan teman-teman mereka.

Zenly sendiri merupakan aplikasi berbagi lokasi yang unik asal Paris, Perancis. Aplikasi ini pertama kali dikenalkan oleh pengguna pada tahun 2011.

Premis dari aplikasi ini adalah untuk memudahkan pengguna melihat dan berbagi lokasi mereka satu sama lain dalam peta interaktif. Kini, aplikasi tersebut akan berhenti beroperasi pada Februari 2023.

Cara menyimpan data pribadi dari Aplikasi Zenly

Pada akhir periode 60 hari ditutupnya Zenly, semua data pengguna akan dihapus. Aplikasi ini tidak memmiliki rencana untuk menyimpan data pengguna.

Adapun cara yang dapat kamu lakukan untuk menyelamatkan data-datamu dari aplikasi tersebut. Ikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Zenly.
  2. Klik Pengaturan.
  3. Pilih opsi “butuh bantuan”.
  4. Klik “kirim permintaan”.
  5. Beri tahu pihak Zenly jika ingin mengunduh datamu.

Setelah data siap untuk diunduh tim Zenly akan memberitahu. Kemudian, tim akan menjelaskan bagaimana cara bisa mengaksesnya dengan aman.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan