Kayak TikTok, Intip Desain Baru Homescreen Spotify

0
Spotify

Gadgetdiva.id — Tampilan horizontal layaknya TikTok sepertinya masih menjadi sorotan platform online. Tak terkecuali Spotify yang baru saja meluncurkan desain terbaru dari tampilan homescreen-nya.

Tampilan baru dari homescreen Spotify ini dirancang ulang untuk membantu menampilkan bentuk konten terbaru yang dihadirkan dalam platform. Seperti podcast maupun lagu yang kini dapat dinikmati dalam bentuk video.

Pembaruan homescreen Spotify ini menampilkan tampilan feeds yang dipenuhi dengan lebih banyak gambar. Pengguna dapat menguglirnya dalam bentuk vertikal, selayaknya berselancar di platform TikTok.

Homescreen Spotify

Tampilan Baru Homescreen Spotify

Desain baru homescreen Spotify ini dilakukan sebagai upaya platform tersebut dalam memposisikan dirinya lebih dari sekadar aplikasi musik. CEO Spotify Daniel Ek berharap pikhaknya ini dapat menarik lebih dari 50 juta kreator audio untuk menggunakan platform mereka ini.

Spotify sendiri kini telah banyak berinvestasi dalam podcast, audiobook maupun live audio dalam beberapa tahun terakhir. Desain ulang dari homescreen ini mencerminkan ambisi perusahaan untuk lebih memperluas platformnya itu.

Berkat desain homescreen Spotify yang terbaru ini, platform akan menampilkan podcst video yang diputar otomatis dan foto besar. Fungsinya untukmemberi lebih banyak informasi terkait playlist dan podcast.

Pada bagian atas, platform masih menampilkan cover album dan playlist. Namun, pengguna kini hanya cukup mengetuk kategori “Music” atau “Podcast & Shows” untuk mengakses feeds vertikal ini.

Homescreen Spotify

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk melihat preview lagu dan playlist dengan cepat tanpa mendalami sepenuhnya. Termasuk juga dengan setiap item yang diputar otomatis untuk memberi gambaran terkait platform itu.

Desain ulang ini juga menekankan untuk mengajak pengguna ke hal-hal baru. Mereka juga akan menawarkan lebih banyak kesempatan untuk menemukan konten baru.

Lebih dari itu, Spotify juga turut menghadirkan fitur DJ yang berbasis AI. Fungsinya adalah untuk memutar rekaman dan menyelenggarakan acara radio yang dipersonalisasi. Merupakan langkah lain dalam upaya Spotify untuk menjadi platform audio pilihan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan