Mark Zuckerberg Janjikan Fitur Baru WhatsApp, Bisa Diakses di Banyak Ponsel

0
fitur baru whatsapp
Ilustrasi: WhatsApp

Gadgetdiva.id — Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg mengabarkan dalam akun media sosialnya terkait fitur baru WhatsApp. Mark menyebut jika WhatsApp akan bisa diakses di banyak perangkat ponsel atau smartphone. Tak hanya satu, bahkan bisa sampai empat.

Sejatinya, tahun lalu Mark sudah mengumumkan jika WhatsApp akan bisa diakses di banyak perangkat. Banyak pengguna yang senang dengan fitur baru WhatsApp ini karena dikira perangkat yang dimaksud adalah smartphone. Namun ternyata hanya terbatas di komputer dan tablet.

Fitur baru WhatsApp ini cukup mengecewakan penggunanya, terutama di Asia. Pasalnya, banyak pengguna di Asia yang memiliki dua ponsel sekaligus. Mereka ingin memiliki satu akun WhatsApp di dua ponsel tersebut.

fitur baru whatsapp
Foto: Pexels/Anton

Fitur Baru WhatsApp 2023

Kemarin, Rabu, 26 April 2023, Mark Zuckerberg mengumumkan fitur baru WhatsApp akan diperluas dengan akses ke beberapa ponsel penggunanya. Satu akun WhatsApp bisa dihubungkan sampai ke tiga ponsel sekaligus.

Dalam penjelasannya, pengguna bisa menghubungkan akun WhatsApp ke satu perangkat utama. Tiga perangkat lainnya bisa saja ke komputer, tablet, atau ponsel lainnya. Atau bisa juga dihubungkan ketiga perangkat yang semuanya adalah ponsel.

Setiap ponsel yang ditautkan dapat terhubung ke WhatsApp secara mandiri. Dengan cara ini, tidak hanya memastikan bahwa pesan pribadi, media, dan panggilan pengguna selalu sinkron, tetapi juga terenkripsi secara end-to-end.

Sebagai bentuk perlindungan keamanan, jika perangkat utama yang terkoneksi dengan WhatsApp tidak aktif selama 14 hari maka semua akun akan secara otomatis logout dari semua perangkat yang terkoneksi.

Fitur baru WhatsApp ini bisa digunakan baik di Android maupun iOS dan baru bisa disebarluaskan pekan depan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan