OpenAI Perluas Layanan ChatGPT untuk Pengguna iOS di Luar AS

0
ChatGPT Android

Gadgetdiva.id — Platform ChatGPT besutan OpenAI telah tersedia dalam sebuah aplikasi iOS. Kini, layanan tersebut diperluas untuk pengguna di India dan 32 negara lainnya di dunia.

Aplikasi ChatGPT OpenAI untuk pengguna iOS diluncurkan di Amerika Serikat pekan lalu. Dalam enam hari pertama sejak peluncurannya, aplikasi ChatGPT ini telah berhasil menembus setengah juta unduhan.

Pencapaian ini menjadikannya salah satu aplikasi baru dengan kinerja tertinggi. Aplikasi ini berhasil mengungguli aplikasi AI dan chatbot lainnya serta aplikasi Microsoft Edge dan Bing di Amerika Serikat.

Dilaporkan oleh TechCrunch, aplikasi tersebut telah tersedia untuk pengguna iOS di India dan 32 Negara lainnya.

Awal pekan ini, OpenAI telah memperluas apliaksi ChatGPT ke 11 negara tambahan setelah AS. Di antaranya ialah Perancis, Jerman, Irlandia, Selandia Baru, Nigeria, Korea Selatan dan Inggris.

Daftar negara baru tersebut ialah Ajazair, Argentina, Azerbaijan, Bolivia, Brazil, Kanada, Chili, Kosta Rika, Ekuador, Estonia, Hana, India, Irak, Israel, Jepang, Yordania, Kazakshtan, Kuawit, Lebanon, Lituania, Mauritania, Mauritius, Meksiko, Maroko, Nabimia, Nauru, Oman, Pakistan, Peru, Polandia, Qatar, Slovenia, Tunisia dan Uni Emirat Arab.

Aplikasi ChatGPT ini tersedia untuk diunduh secara gratis serta tidak disertai oleh iklan. Aplikasi ini memungkinakn pengguna berinteraksi dengan chatbot berbasis AI generatif menggunakan iPhone mereka.

Aplikasi ini juga mendukung input suara melalui sistem pengenalan suara Wishper OpenAI dan memungkinkan pengguna ChatGPT Plus untuk mengakses fitur-fitur canggih dari GPT-4.

Selanjutnya, pengguna juga dapat berlangganan layanan ChatGPT Plus. Biayanya dibanderol USD 20 atau Rp. 299 Ribuan per bulan di AS melalui aplikasi iOS.

Aplikasi ChatGPT ini hanya masih tersedia untuk pengguna iOS. Rencananya, perusahaan juga akan meluncurkan aplikasi tersebut untuk pengguna Android.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan