Spotify Hadirkan Desain Your Library dan Now Playing untuk Desktop

0
Spotify

Gadgetdiva.id — Spotify menghadirkan pengalaman terbaru untuk platform desktop. Tepatnya, di bagian Your Library dan Now Playing.

Melansir dari Gizmochina, Spotify baru saja meluncurkan tampilan baru untuk Your Library dan Now Playing yang didesain ulang. Tujuannya adalah untuk memberi cara yang lebih mulus dan imersif dalam menjelajahi, menyusun, mendengarkan dan mengatur musik di platform Spotify versi desktop maupun browser web.

Tampilan terbaru ini juga akan menampilkan informasi dari artis. Misalnya, tanggal tur dan merchandise yang akan lebih mudah diakses. Di bagian sisi kiri jendela aplikasi, pengguna dapat menemukan opsi Your Lbrary.

Platform juga menawarkan akses cepat ke koleksi musik dan podcast yang disimpan. Feedback awal menunjukkan bahwa Your Library dapat menghemat waktu, memberikan ikhtisar yang lebih baik dan memfasilitasi peralihan antara playlist dengan mudah.

Sedangkan, di bagian sisi kanan, tampilan Now Playing secara jelas akan menampilkan lagu atau podcast yang sedang diputar. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses lebih banyak informasi terkait trek dan artis. Sehingga, memungkinkan mereka lebih mudah terhubung dengan artis favorit maupun menemukan lebih banyak informasi tentang mereka.

Untuk podcast tertentu, pendengar dapat mengikuti transkrip saat mereka mendengarkan konten tersebut. Tampilan Your Lbirary dan Now Playing juga menawakran desain yang dapat disesuaikan satu per satu, memberi pengalaman yang lebih kaya, lebih banyak konteks dan akses lebih cepat ke favorit penggunanya.

Tujuannya ialah untuk meningkatkan keterlibatan dan kepuasan pengguna dengan aplikasi desktop. Spotify juga menawarkan tips berharga untuk meningkatkan pengalaman desktop.

Pengguna dapat memadatkan dengan menciutkan tampilan perpustakaan untuk hanya melihat ikon playlist. Desain Library yang baru memungkinkan pencarian dan pemfilteran yang mudah dalam koleksi pribadi pengguna.

Tak hanya itu, playlist juga dapat disematkan, dipindahkan dan lagu juga dapat ditambahkan dengan mudah melalui fungsi drag-and-drop. Tips ini dapat memberdayakan pengguna untuk mengoptikmalkan pengalaman desktop Spotify mereka dan memanfaatkan fitur yang diesain ulang secara maksimal.

Desain Your Library dan Now Playing ini akan mulai diluncurkan ke semua pengguna Spotify Desktop di seluruh dunia mulai kemarin (21/6). Ini artinya, Paradiva sudah mulai dapat mencoba pengalamannya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan