X Bakal Hapus Fitur Circles 31 Oktober Mendatang

0
Circles

Gadgetdiva.id — X mengumumkan bahwa pihaknya akan segera menghapus fitur Circles pada 31 Oktober 2023 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan langsung melalui akun resminya.

“Kami akan menonaktifkan Circles pada tanggal 31 Oktober,” tulis akun @Support pada Jumat (22/9).

Dengan dihapusnya fitur Circles pada X ini, pengguna tentunya tak akan dapat lagi membuat postingan yang ditujukan kepada segelintir penggunanya saja. Kemudian, mereka juga tak akan dapat menambahkan orang ke dalam Circles mereka kembali.

Namun, mereka akan tetap mempertahankan kemampuan untuk menghapus orang dari grup jika mereka tak lagi ingin akun tertentu dapat melihat postingan lama mereka yang terbatas.

Melansir dari Engadget, bulan April tahun ini, para pengguna menemukan sebuah bug yang mengekspos tweet dari Circles ke pengguna di luar lingkup yang mereka pilih. Hal tersebut terjadi karena adanya masalah teknis yang dihadapi situs web ini sejak Elon Musk mengambil alih perusahaan.

Fitur Circles ini diluncurkan Twitter pada Agustus 2022 lalu. Sebelum diluncurkan, fitur ini telah melalui hampir empat bulan pengujian.

Fitur Circles sendiri fungsinya mirip dengan fitur Close Friend milik Instagram. Fitur ini memberi pengguna cara untuk berbagi pemikrian dengan orang yang mereka percayai atau orang yang memiliki minat yang sama tanpa harus membuatnya terlihat oleh pengguna yang lebih luas.

Fitur ini diperuntukkan bagi mereka yang khawatir akan dilecehkan dalam platform tersebut. Maupun, mereka yang tidak ingin akunnya terbuka untuk umum.

X sebelumnya menyatakan bahwa pengguna dengan Cirlces dapat memposting lebih banyak secara keseluruhan selama periode pengujiannya. Akan tetapi, nampaknya fitur ini tidak cukup menarik minat untuk menjadi bagian yang tak terpisahkan dari situs web.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan