Digitalkan Rumah Sakit, BitHealth Umumkan Kerja Sama dengan InterSystems

0
BitHealth

Gadgetdivad.id — BitHealth dan InterSystems umumkan kemitraan melalui penandatanganan MoU, hari ini, Rabu (18/10). Kerja sama ini dilakukan untuk menghadirkan transformasi digital ke layanan kesehatan di Indonesia.

Penandatanganan MoU ini dilakukan untuk Chief Sales and Marketing BitHealth Pater James Rampengan dan Regional Managing Director APAC InterSystem Luciano Brustia. Melalui kerja sama ini, kedua pihak bertujuan untuk menggabungkan keahlian solusi digital layanan kesehatan sehingga dapat membangun solusi pengelolaan data.

“Strategic parternship ini ditujukan untuk menggabungkan keahlian solusi digital layanan kesehatan dengan kemampuan pengembangan perangkat lunak milik InterSystems sehingga menciptakan solusi pengelolaan data,” tutur Peter dalam konferensi pers yang berlangsung di bilangan Jakarta Pusat, hari ini.

BitHealth

Menurut penjelasan Peter, BitHealth hadir sebagai penyedia solusi layanan kesehatan digital di Indonesia yang berspesialisasi dalam teknologi layanan kesehatan digital sekaligus merangkul perusahaan layanan kesehatan. Guna meningkatkan layanan melalui transformasi digital layanan kesehatan.

Kini, BitHealth telah memiliki lebih dari 20 projek, didukung oleh lebih dari 100 engineers dan lebih dari 15 konsultan ahli. Sejak didirikan pada tahun 2019, BitHealth memiliki misi untuk memberdayakan perusahaan layanan kesehatan untuk mengopitmalkan bisnis dan operasi dengan memasukkan solusi teknologi ke dalam layanan.

Mengingat, saat ini mayoritas rumah sakit masih memiliki kendala integrasi data dan informasi yang dilakukan secara manual. Sehingga, kemungkinan besar dapat mengalami human error.

Beberapa rumah sakit bahkan harus menggunakan berbagai sistem aplikasi yang diperlukan dalam menjalankan berbagai sisi operasi bisnis rumah sakit. Namun, berjalan secara independen mengakibatkan berbagai standar bahasa dan data.

Efek dari tidak terintegrasinya data adalah laporan dan informasi suli digunakan untuk mendukung pengambilan keputusan manajemen eksekutif rumah sakit atau dokter. Kemudian berujung memakan waktu yang terlalu lama.

Sedangkan, InterSystems merupakan penyedia teknologi data yang bertujuan membantu pelanggan menyelesaikan masalah-masalah terkait skalabilitas, interoperabilitas dan kecepatan yang paling krusial. Dengan menggabungkan teknologi antar kedua pihak, rumah sakit akan memperoleh pandangan holistik terkait operasional mreka.

Salah satu platform yang ditonjolkan ialah InterSystem IRIS for Health – Edisi Indonesia. Melalui platform ini, mereka akan memungkinkan penyedia layanan kesehatan dalam memetakan, mentransformasi dan membersihkan data klinis sehingga dapat diarahkan secara aman ke platform data kesehatan nasional SATUSEHAT.

“Dengan kolaborasi InterSystems dan BitHealth akan mengoptimalkan pemanfaatan kekuatan, sumber daya dan jaringan masing-masing agar dapat melayani lebih banyak penyedia layanan kesehatan,” tutur Regional Managing Director APAC InterSystems Luciano Brustia.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan