Instagram Uji Coba Fitur Bikin Sticker untuk Story dan Reels

0
Reels

Gadgetdiva.id — Instagram dikabarkan sedang menguji fitur baru untuk membuat sticker di platformnya. Sticker tersebut nantinya dapat diunggah langsung ke Story dan Reels.

Alat pembuat stiker ini memungkinkan pengguna untuk membuat stiker khusus dari foto mereka sendiri. Para pengguna dapat memilih subjek foto dan menghapus latar belakangnya. Kemudian, stiker tersebut dapat ditempatkan di atas konten lain.

Fitur pembuat stiker ini telah didemonstrasikan oleh Bos Instagram Adam Mosseri melalui sebuah video. Cara kerjanya ini akan membuat stiker dari foto yang disimpan dalam smartphone-mu.

Menurut Engadget, pengguna juga dapat membuatnya dari gambar apapun yang memenuhi syarat dari Instagram. Mosseri tidak merinci informasi lebih lanjut terkait hal tersebut, akan tetapi dia menyarankan pengguna akan dapat memilih untuk membuat foto mereka dapat ditempeli stiker.

Instagram

Saat ini, fitur membuat Sticker di Instagram masih dalam tahap uji coba dan belum diluncurkan untuk semua pengguna. Sebagai tambahan informasi, Instagram telah menguji fitur polling yang muncul di kolom komentar feeds pada pekan lalu.

Sebelumnya, fitur membuat Sticker ini telah diluncurkan oleh Meta dalam platform WhatsApp. Pengguna di Indonesia kerap menggunakannya sebagai meme untuk berbalas chat.

Fitur polling ini sejatinya serupa dengan fitur yang ada pada Stories. Dimana kini telah tersedia dalam bentuk stiker. Melalui fitur ini, pengguna akan dapat melihat beberapa banyak orang yang memberi suara pada kolom komentar tersebut.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan