Aplikasi Tafsir Al-Mishbah Mudahkan Umat Maknai Ayat Qur’an Versi Digital

0
Tafsir Al Mishbah

Gadgetdiva.id — Aplikasi Tafsir Al-Mishbah milik Muhamad Quraish Shihab resmi diluncurkan pada Selasa (31/10). Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendalami makna ayat Al-Qur’an platform digital.

Aplikasi Tafsir Al-Mishbah sejatinya berasal dari buku bertajuk “Tafsir Al-Mishbah: Pesan, Kesan dan Keserasian Al-Qur’an” yang ditulis sendiri oleh Quraish Shihab.

Melalui aplikasi ini, pengguna tak hanya dapat memahami Al-Qur’an per-ayat saja, namun juga dapat mencari pembahasan tertentu yang mengarahkan pada tafsir ayat yang sesuai dengan topik. Sehingga, cocok digunakan semua golongan masyarakat. Mulai dari masyarakat umum hingga akademisi.

Melalui aplikasi ini, umat Muslim di Indonesia tidak hanya dapat mempelajari makna dari setiap ayat dalam Al-Qur’an di mana pun mereka berada,” ungkap Tech Advissor Tafsir Al-Mishbah dan CEO Hukum Online dalam acara konferensi pers yang berlangsung di Jakarta. 

Tafsir Al-Mishbah memiliki gaya bahasa penulisan yang mudah dicerna oleh segenap kalangan, dan menjadi salah satu karya tafsir paling komprehensif dalam mengulas setiap ayat Al-Qur’an, yang disertai dengan contoh konkret dan relevan dengan realitas sosial serta budaya Indonesia. Hal ini pun diturunkan ke dalam bentuk aplikasinya. 

Aplikasi Tafsir Al-Mishbah akan terus mengembangkan beragam fitur untuk mempermudah proses pembelajaran Al-Qur’an. Termasuk tersedianya terjemahan tafsir dalam bahasa Inggris, serta penambahan materi audio video kajian Tafsir Al-Mishbah yang telah disiarkan di salah satu stasiun TV nasional.

Quraish Shihab sebagai Penulis dan Pendiri Pusat Studi Al-Qur’an menyatakan harapannya melalui aplikasi Tafsir Al-Mishbah ini. Dia berharap aplikasi ini dapat memebri kemudahan bagi umat Islam dimanapun, khususnya Indonesia.

“Harapannya, Tafsir Al-Mishbah dalam bentuk aplikasi ini dapat terus memberi kemudahan bagi umat Islam di mana pun, khususnya Indonesia, untuk mendapatkan pemahaman yang utuh dari setiap ayat dalam Al-Quran serta membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mungkin timbul dalam pemikiran masyarakat sehingga mereka dapat konsisten menjadikan Al-Qur’an sebagai panduan dalam menjalankan kehidupan,” tutup Quraish. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan