WhatsApp Uji Coba Fitur Sharing Status ke Instagram Secara Otomatis

0
cari pesan di whatsapp

Gadgetdiva.id — Pengguna WhatsApp akan segera dapat membagikan atau sharing status mereka ke Instgram secara otomatis. Kini, fitur tersebut telah tersedia dalam versi beta dalam aplikasi WhatsApp Android.

Fitur sharing status WhatsApp ini fungsinya akan serupa dengan membagikan Story Instagram ke Facebook. Saat ini, fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Kendati demikian, belum ada jadwal kapan fitur tersebut akan tersedia. Akan tetapi, dengan adanya fitur versi beta ini merupakan indikasi bahwa fitur tersebut akan segera diluncurkan.

Berdasarkan laporan tersebut, fitur sharing status WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk memposting status WhatsApp mereka ke Instagram tanpa harus berpindah aplikasi. Namun, fitur ini mirp dengan cara mengunggah Story di Instagram.

WhatsApp

Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp akan dapat secara bersamaan memperbarui WhatsApp Status dan Instagram Story mereka hanya dalam satu ketukan.

WhatsApp telah memungkinkan pengguna dalam aplikasi tersebut untuk membagikan pembaruan Status WhatsApp ke Facebook Story secara langsung. Dengan fitur ini, pengguna akan segera memiliki opsi untuk membagikan WhatsApp Status ke Facebook dan Instagram secara bersamaan.

Namun, pengguna dapat dengan leluasa untuk mengatur postingan statsu mereka. Artinya, jika pengguna memilih, Status WhatsApp mereka akan secara otomatis diposting dalam Instagram juga.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus masuk ke Settings untuk mengaktifkan fitur tersebut. Seperti halnya, posting silang antara Facebook-WhatsApp, bahkan setelah diaktifkan, pengguna akan memiliki kontrol untuk memutuskan pembaruan Status mana yang akan diposting dalam Facebook atau Instagram.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan