Aplikasi

Instagram Hadirkan Fitur Secret Story Bernama Reveal, Apa Itu?

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Instagram menghadirkan bebearap fitur baru dalam platformnya. Salah satunya ialah fitur secret Story alias Story tersembunyi bernama Reveal.

Melalui fitur Reveal, Instagram memungkinkan pengguna untuk memposting Story secara tersembunyi. Fitur ini hanya dapat dilihat oleh para followers-mu dengan mengirimkan pesan melalui DM kepadamu.

Untuk mengakses fitur Reveal ini, pengguna harus mengetuk ikon stiker saat membuat Story. Kemudian, pilih opsi “Reveal”. Dari sana, kamu akan diminta untuk mengetikkan petunjuk terkait Story-mu.

Setelah kamu memposting Story, followers-mu hanya akan daapt melihat konten Story jika mereka mengirimimu DM. Kendati demikian, fitur ini bisa menjadi cara yang tepat untuk memulai percakapan dengan followers-mu.

RevealFoto: Instagram

Reveal sendiri sangat berguna bagi para kreator, sebab memungkinkan mereka untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan untuk Story. Instagram mencatat bahwa kamu tidak perlu menyetujui setiap DM agar Story-mu dapat dilihat, sehingga kreator tidak perlu khawatir untuk menerima ribuan DM.

Lebih lanjut, Instagram juga meluncurkan stiker baru “Add Yours Music” untuk Stories yang memungkinkan pengguna membagikan lagu yng sesuai dengan suasana hati mereka. Fitur ini merupakan pengembangan dari fitur stiker “Add Yours” pada Instagram yang memungkinkan pengguna untuk menanggapi Stories pengguna lain dengan mengikuti permintaan atau topik tertentu.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa mendapatkan akses ke fitur Frames baru. Fitur ini dapat emngubah foto menjadi Polaroid virtual yang dapat melihat oleh pengguna dengan menggoyangkan ponsel mereka.

Meskipun Stories biasanya digunakan untuk berbagi konten tentang apa yang sedang kamu lakukan, fitur baru ini dirancang untuk postingan yang lebih bernuansa nostalgia

Setelah kamu memilih gambar yang akan ditampilkan, stiker Frames akan secara otomatis menambahkan tanggal dan stempel waktu saat foto tersebut diambil. Kamu juga dapat memilih untuk menambahkan keterangan pada Polaroid virtual.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Aplikasi X Kenalkan Fitur Baru untuk Komunitas
Aplikasi

Aplikasi X Kenalkan Fitur Baru untuk Komunitas

X telah memperkenalkan versi baru fitur Komunitas, memberikan pengguna platform ini pengalaman yang ..

LINE Stickers Hadir dengan Fitur Baru Merangkai Stiker
Aplikasi

LINE Stickers Hadir dengan Fitur Baru Merangkai Stiker

Gadgetdiva.id – LY Corporation, pionir dalam industri aplikasi dan teknologi, telah memperk..

Microsoft Siap Luncurkan Mobile Game Store Pada Bulan Juli Mendatang
Aplikasi

Microsoft Siap Luncurkan Mobile Game Store Pada Bulan Juli Mendatang

Gadgetdiva.id — Microsoft tengah bersiap untuk meluncurkan platform mobile game store besut..

Gojek Luncurkan Paket Berlangganan Gojek PLUS
Aplikasi

Gojek Luncurkan Paket Berlangganan Gojek PLUS

Gadgetdiva.id – Gojek telah meluncurkan Gojek PLUS, paket berlangganan baru yang menawarkan..

WhatsApp Umumkan Perubahan Desain Terbaru
Aplikasi

WhatsApp Umumkan Perubahan Desain Terbaru

Gadgetdiva.id – WhatsApp, salah satu aplikasi pesan paling populer di dunia, mengumumkan pe..


;