Mainan Lato-lato Laris di Tokopedia

0
Lato-lato

Gadgetdiva.id — Selama tren pergantian tahun antara 2022-2023, Tokopedia mencatat bahwa lato-lato jadi mainan terlaris dalam e-commerce tersebut. Penjualan mainan tersebut meningkat selama pergantian tahun.

Di Tokopedia penjualan lato-lato meningkat hingga sampai 57 kali lipat. Terlebih saat momen pergantian tahun 2022-2023.

Tak hanya lato-lato, banyak pula produk lainnya yang ikut mengalami lonjakan selama tahun baru. Menurut Tokopedia, hal tersebut disebabkan antusiasme masyarakat selama tahun baru lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya.

“Perlengkapan Kebersihan, Minuman, Makanan Jadi (makanan siap saji dan masak), Perawatan Tubuh dan Kecantikan hingga Daging dan Seafood menjadi beberapa subkategori dengan kenaikan transaksi paling tinggi di periode tersebut,” ungkap Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Lebih lanjut, Ekhel juga turut mengungkap tren belanja pengguna Tokopedia selama tahun baru. Dalam kategori makanan paling laris di Tokopedia NOW!, masyarakat paling banyak membeli sosis, daun bawang, bumbu masak, beras putih serta makanan siap masak.

Lato-lato

Kemudian, transaksi perlengkapan musim hujan selama musim yang ekstrem ini meningkat selama menyambut tahun baru 2023. Tecatat penjualan jas hujan meningkat 1,5 kali lipat selama periode tersebut.

Selain makanan, mainan lato-lato dan jas hujan, Tokopedia melihat transaksi sejumlah produk yang berkaitan dengan perlengkapan pesta dan kerajinan tangan ikut melonjak. Kategori tersebut meliputi konfeti, perlengkapan jahit, goodie bag, hampers dan gantungan kunci. 

Lato-lato

Barang terakhir yang dibeli masyarakat melalui Tokopedia saat 31 Desember 2022 yaitu samosa isi daging. Sementara itu, daging iris merupakan barang pertama yang dibeli pada 1 Januari 2023.

Tokopedia turut mencaatat transaksi dengan jarak pengiriman terjauh selama 31 Desember 2022. Terutama pada wilayah Medan ke Jaya Pura. 

“Sedangkan transaksi dengan jarak pengiriman terjauh di 1 Januari 2023 yaitu dari Binjai (Sumatera Utara) ke Mimika (Papua),” tutup Ekhel.

Mengenal permainan lato-lato

Lato-lato belakangan ini menjadi tren di kalangan anak-anak. Kamu mungkin sering mendengar bunyi tek-tok berulang kali hampir setiap hari di sekitar rumah-mu? Itulah permainan lato-lato.

Lato-lato sendiri sebenarnya berasal dari Amerika Serikat yang dikenal sebagai clackers, click-clakcs, knockers, ker-bangers atau clankers. Istilah tersebut sebenarnya merajuk pada benda yang sama.

lato-lato
Dok. Istimewa

Cara bermainnya tak ada perbedaan dengan yang dimainkan di negara aslinya. Lato-lato melibatkan dua bola keras atau yang disebut pendulum, terbuat dari plastik polimer. Bentuknya yang keras dan padat menyebabkan keluar bunyi tek-tok saat kedua bandulan dibenturkan dengan bantuan seutas tali.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini