Wajib Tahu, Ternyata Ini Lho Manfaat Pakai Lotion Bayi

0
462

Kalau menurutmu lotion bayi dan cream bayi adalah dua produk yang sama, maka itu keliru. Karena kedua hal ini punya manfaat yang berbeda.

Ada yang bilang bahwa rangkaian bodycare itu memang direkomendasikan untuk remaja dan orang dewasa saja, sehingga usia anak-anak hingga bayi atau balita dianggap tidak butuh. Apakah benar? Faktanya ternyata tidak karena sebetulnya produk lotion bayi justru sangat dibutuhkan karena mampu membantu memaksimalkan kesehatan kulit si kecil.

Usia yang sangat belia membuat bayi terutama yang baru lahir, cukup sulit untuk mempertahankan kelembapannya sehingga tak jarang terlihat kering. Kamu juga harus tahu bahwa di usia yang masih begitu muda, kelenjar keringat manusia sebetulnya belum berfungsi maksimal sehingga kondisi ini membuat kulit-kulit bayi mudah mengering.

Berbeda dengan orang dewasa yang bisa melakukan sesuatu untuk mengatasi kulit kering, bayi mungkin hanya bisa menangis. Karena itulah bagi kamu yang saat ini berstatus sebagai Ibu muda atau mungkin memiliki adik dan keponakan yang baru lahir, ada baiknya merekomendasikan penggunaan lotion bayi karena memang punya banyak manfaat.

Lotion Bayi Berbeda dengan Cream Bayi

Sebelum membahas lebih lanjut betapa banyak manfaat baby lotion, apakah di antara kamu ada yang sering keliru membedakannya dengan baby cream? Yap, kedua produk khusus bayi ini kerap dianggap sama padahal sebetulnya memiliki perbedaan. Yang paling mencolok jelas pada tekstur di mana baby cream cenderung lebih berminyak daripada baby lotion.

Hal ini yang membuat baby cream mampu memberikan perlindungan kelembapan yang lebih lama dan lebih tinggi pada kulit, jika dibandingkan dengan baby lotion. Namun meskipun begitu, kedua produk ini sama-sama punya fungsi serupa yakni bertugas menyehatkan kulit si kecil lantaran mampu memperhatankan kelembapan sehingga permukaan kulit tak mudah kering.

Selain tekstur yang berbeda, baby cream juga diklaim memiliki kandungan lebih lengkap terutama pada nutrisi yang dibutuhkan kulit tubuh. Bahkan beberapa produk baby cream memberikan perlindungan maksimal terhadap kulit bayi termasuk antioksidan serta menghaluskan. Tak heran kalau akhirnya baby cream lebih banyak digunakan di bagian yang terkena popok supaya tidak memicu iritasi.

Ini Lho Manfaat Rajin Pakai Lotion Bayi

Nah, jika sudah tahu apa beda baby lotion dan baby cream, maka menggunakan kedua produk itu secara rutin jelas bisa membuat kulit bayi makin terawat dan sehat. Supaya kamu tidak penasaran lagi, berikut beberapa manfaat yang ditawarkan oleh baby lotion:

  1. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, penggunaan lotion pada bayi akan membantu kulitnya tidak mudah kering. Apalagi bayi yang baru lahir ke dunia akan bersentuhan dengan banyak benda, sehingga menjaga kulitnya tidak kering akan mencegah rewel.
  2. Di usianya yang masih sangat belia, proses regenerasi kulit bayi akan makin maksimal berkat penggunaan baby lotion secara rutin. Pastikan kamu memilih lotion untuk bayi yang aman dan punya kandungan alami tanpa tambahan zat adiktif, supaya tidak memicu rasa gatal
  3. Tak cuma melindungi kulit dari benda-benda di dekatnya, lotion jelas melindungi bayi dari perubahan cuaca. Apalagi saat ini sedang musim hujan yang mana malam hujan deras dan siang terang benderang, tentu berdampak ke kulit terutama bayi

Nah bagaimana? Sudah cukup paham bukan mengenai pentingnya penggunaan lotion bayi? Asal kamu memakainya dengan tepat, produk ini jelas akan membuat kulit tubuh si kecil jadi makin sehat, terlindungi, terawat dan akhirnya lembab. Karena bagaimanapun juga, si kecil yang tidak mudah rewel karena tubuhnya segar akan membuatnya bahagia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini