Social Commerce IbuSibuk Bantu Ibu Rumah Tangga Dapatkan Penghasilan

0
IbuSibuk

Gadgetdiva.id — Layanan IbuSibuk siap bantu ibu-ibu rumah tangga dapatkan penghasilan tambahan. Apa sih layanan tersebut? Simak ulasannya ya, Paradiva.

IbuSibuk merupakan program pemberdayaan ekonomi Ibu besutan Orami yang menghubungkan mereka dengan berbagai brand untuk berkolaborasi dalam berbagai macam program social commerce. Baik sebagai nano-influencers maupun reseller.

Para anggota IbuSibuk tak hanya diberi akses untuk beragam kampanye dari brand. Namun juga mendapatkan pelatihan eksklusif yang berkaitan dengan pengembangan diri dan pelatihan untuk jadi influencer profesional.

Kami melihat potensi bahwa media sosial yang digunakan para Ibu ini bisa menjadi hal yang produktif, dan hipotesis ini terbukti dengan pertumbuhan pesat komunitas IbuSibuk dan disambut juga dengan ratusan brand yang telah menggunakan jasa IbuSibuk untuk membantu pertumbuhan bisnisnya. Adanya simbiosis mutualisme ini yang kami harap dapat membuat IbuSibuk untuk terus memberikan manfaat baik bagi para Ibu maupun brand dari berbagai skala,” jelas Raymond Wirya Santosa, Head of Business Development Orami (SIRCLO Group). 

IbuSibuk

Layanan IbuSibuk miliki 50.000 anggota

Kini, IbuSibuk telah memiliki lebih dari 50.000 anggota yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia ke dalam programnya sejak diluncurkan. Menjadikannya, sebagai komunitas momfluencers dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.

Para influencers ini tidak hanya terdiri atas mereka yang berdomisili di wilayah metropolitan, 60% dari total jumlah anggota komunitas ini justru datang dari wilayah Jabodetabek dan tersebar di lebih dari 75 kota di Tanah Air. Selain itu, mayoritas anggota IbuSibuk merupakan Ibu rumah tangga dan kini mereka memiliki penghasilan tambahan dengan adanya program IbuSibuk.

IbuSibuk

Saat ini, IbuSibuk tengah mempersiapkan fitur terbarunya, yakni IbuSibuk Reseller, yang memungkinkan Ibu untuk tidak hanya berpartisipasi di berbagai kampanye brand, namun juga memperoleh penghasilan tambahan dari rumah dengan menjadi reseller. 

Dengan iklim yang memungkinkan Ibu untuk dapat mandiri secara ekonomi dan perluasan layanan yang semakin dapat mengakomodasi beragam kebutuhan mereka, pertumbuhan anggota IbuSibuk diproyeksikan mencapai 100.000 ribu pada akhir tahun 2022.  

IbuSibuk

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 200 brand yang bekerja sama dengan IbuSibuk, baik dari segmen multi-nasional maupun UMKM. Tidak hanya itu, lebih dari 1500 kampanye influencers juga telah berjalan di platform IbuSibuk hanya dalam kurun waktu 6 bulan. Hal ini membuktikan bahwa strategi pemasaran dengan menggunakan nano-influencers sangat menarik bagi pemilik usaha sebagai salah satu cara meningkatkan awareness terhadap produk mereka. 

Selain memberikan peluang bagi para Ibu untuk mendapat penghasilan tambahan dari rumah, IbuSibuk juga memfasilitasi mereka untuk mengembangkan diri dan membangun koneksi dengan komunitas sesama Ibu. Beberapa kelas eksklusif hingga sesi webinar telah secara rutin diselenggarakan dengan membahas berbagai topik terkini seputar parenting, manajemen waktu, personal branding, serta berbagai topik yang mendukung Ibu untuk menjadi influencer yang semakin handal. 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan