Anak2U, Padukan Cloud dan Smartphone untuk Pantau Tumbuh Kembang Anak

0
hapus foto anak
Ilustrasi

Gadgetdiva.id — Kemajuan dan tumbuh kembang anak di sekolah bisa dikomunikasikan lewat smartphone, namanya Anak2U. Platform ini menggabungkan teknologi cloud dan ponsel untuk menjembatani komunikasi guru di sekolah dengan orang tua.

Kemajuan teknologi memungkinkan guru memberi informasi tumbuh kembang anak di sekolah kepada orang tua secara jarak jauh. Informasi terkait pertumbuhan anak termasuk perkembangan akademik, kehadiran di sekolah, dan informasi penting lainnya dapat dengan mudah diakses melalui smartphone kapan pun dan di mana pun dengan aplikasi manajemen pembelajaran.

Inovasi ini memberikan kemudahan bagi orang tua dan guru dalam memantau dan mendukung tumbuh kembang anak.

Anak2U
Tampilan layar fitur Anak2U

Dengan sistem cloud otomatis, guru semakin mudah dalam menjalankan tugas administratif seperti penjadwalan, penilaian, absensi, laporan perkembangan anak, dan keuangan dari yang sebelumnya dua jam menjadi hanya 15 menit. Teknologi tersebut memberikan keleluasaan untuk guru berinteraksi dengan anak-anak serta menciptakan pengalaman belajar yang lebih kreatif dan mendalam.

Ini merupakan kelebihan dari salah satu aplikasi manajemen pembelajaran yang dapat mempermudah pekerjaan guru serta menjalin komunikasi dengan orang tua, yaitu Anak2U. Dipercayai oleh 700 sekolah di Malaysia dengan sekitar 28.000 murid, Anak2U kini hadir di Indonesia untuk mengakomodir kebutuhan tata kelola sekolah anak usia dini.

Anak2U Hadir di Indonesia

Wan Muzaffar Wan Hashim, CEO dan Co-Founder Anak2U mengatakan, guna mengikuti perkembangan zaman dan memaksimalkan efisiensi, pendidikan anak usia dini perlu memiliki sistem manajemen yang komprehensif. Berangkat dari dasar tersebut, Anak2U berkomitmen untuk menciptakan sistem all-in-one yang dapat membantu pemilik sekolah, pengajar, dan orang tua untuk mempermudah proses pengajaran, administrasi, serta meningkatkan proses pembelajaran anak.

Anak2U
Tampilan layar fitur Anak2U

“Anak2U sudah hadir pertama kali di Malaysia, maka dari itu kami ingin membawa sistem tersebut ke Indonesia agar mempermudah pekerjaan guru PAUD dan orang tua di Indonesia,” ujar Muzaffar.

Aplikasi  ini berbasis cloud sistem pembelajaran sekolah anak usia dini yang menawarkan solusi value for money mulai dari Rp10.000 per bulan untuk setiap murid dengan minimal 30 murid di setiap sekolah. Platform ini juga menawarkan sistem manajemen pembelajaran yang memiliki kurikulum Islami. Dengan menggunakan sistem ini, orang tua dapat lebih merasa nyaman, di mana foto si buah hati tidak akan muncul di aplikasi orang lain sehingga privasi lebih terjaga.

Platform end-to-end ini menawarkan pendekatan digital-sentris dalam mengelola dan mengoperasikan sistem manajemen PAUD sekaligus memungkinkan untuk melaporkan perkembangan anak di sekolah. Selain tersedia di Malaysia dan Indonesia, platform ini akan melakukan ekspansi ke beberapa negara, salah satunya Saudi Arabia pada September 2023.

Anak2U didukung oleh Malaysian Research Accelerator for Technology and Innovation (MRANTI), sebuah lembaga pemerintah di bawah Kementerian Sains, Teknologi, dan Inovasi yang berkomitmen membantu startup berkembang untuk memenuhi potensi secara optimal melalui program Global Market Fit (GMP).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan