China Ingin Batasi Waktu Penggunaan Ponsel Anak Jadi 2 Jam Per Hari

0
rating game
Foto: Unsplash/Zheng Zhong Liu

Gadgetdiva.id — Administrasi Dunia Maya China (CAC) kembali mengajukan rancangan peraturan terbaru terkait pembatasan penggunaan ponsel untuk anak-anak. Khususnya, mereka yang berada dalam usia 18 tahun.

Melansir dari Engadget, rancangan peraturan baru yang dibuat China tersebut menetapkan batas waktu penggunaan ponsel bagi anak-anak ialah maksimal hingga dua jam per hari untuk anak berusia 16 dan 17 tahun. Sedangkan, untuk remaja berusia antara 8 sampai 15 tahun akan dibatasi hingga satu jam per hari.

Bagi mereka yang berusia di bawah delapan tahun dibatasi waktu pemakaian ponselnya hingga 40 menit. Rancangan ini juga akan melarang penggunaan ponsel antara pukul 10 malam hingga 6 pagi.

Lebih dari itu, ponsel juga harus memiliki mode yang mudah diakses dan memungkinkan orang tua membatasi apa yang dilihat anak-anak. Sekaligus, mengizinkan penyedia internet untuk menampilkan konten yang sesuai dengan mereka.

Bagi anak-anak di bawah tiga tahun akan dibatasi pada lagu dan bentuk audio lainnya. Sedangkan, mereka yang berusia 12 tahun ke atas dapat melihat materi pendidikan dan berita. Akan tetapi, ada pengecualian untuk konten pendidikan yang diatur dan layanan darurat.

Seperti peraturan sebelumnya, proposal ini dimaksudkan untuk mengurangi ketergantungan anak akan bermain ponsel. Pemerintah China khawatir penggunaan perangkat seluler, gim dan layanan tersebut lambat laun akan merusak perkembangan anak-anak.

Sebelumnya, China sudah membatasi waktu anak bermain video gim online selama tiga jam per minggu dan hanya pada akhir pekan dan hari libur. Sementara itu, rancangan ini masih terbuka untuk konsultasi publik dan tidak dijamin akan lolos.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan