Family

Samsung Revolusionerkan Rumah Pintar dengan Jajaran AI: Transformasi Gaya Hidup

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Samsung Electronics Co, Ltd telah menggemparkan dunia dengan peluncuran jajaran perangkat rumah tangga terbarunya, yang dikemas dalam acara global  ‘Welcome to BESPOKE AI’. Dihadiri di tiga pusat dunia – Seoul, Paris, dan New York City – perusahaan ini mengungkapkan visi futuristik tentang rumah yang terhubung dan pintar, di mana setiap aspek kehidupan sehari-hari diperkaya dengan kecerdasan buatan (AI).

Dengan kemunculan teknologi yang semakin pintar, Jong-Hee (JH) Han, pemimpin Samsung, memaparkan bagaimana inovasi AI tak hanya meningkatkan fungsi tradisional perangkat rumah tangga tetapi juga membuka kemungkinan baru dalam interaksi manusia dan mesin. Dari kulkas hingga mesin cuci, teknologi Bespoke AI Samsung menjanjikan lebih dari sekadar kemudahan – ini tentang menciptakan pengalaman yang mengesankan.

“Perjalanan kami dengan BESPOKE, sejak tahun 2019, telah membuktikan betapa personalisasi dan teknologi dapat bertransformasi menjadi sebuah gaya hidup,” ungkap JH Han. Kini, dengan AI, Samsung berambisi mendorong batas-batas tersebut lebih jauh, memberikan solusi yang tidak hanya cerdas tetapi juga intuitif.

Samsung BESPOKE AI

Pusat dari revolusi ini adalah AI Home, sebuah platform yang memanfaatkan AI untuk mengintegrasi dan mengontrol seluruh perangkat rumah tangga Samsung. Dari mengatur suhu ruangan tanpa meninggalkan dapur hingga menjawab panggilan telepon saat mencuci, AI Home menjadikan multitasking sebuah kenikmatan, bukan beban.

Inovasi tidak berhenti di kontrol; Samsung juga memperkenalkan Mobile Smart Connect dan ‘Calm Onboarding’, memudahkan penggunaan perangkat dengan notifikasi cerdas dan pendaftaran produk yang lancar. Kemajuan ini, bersama dengan platform keamanan Knox yang kuat, menegaskan komitmen Samsung terhadap kenyamanan dan keamanan data pengguna.

Menyusuri jajaran produk terbaru, acara di Seoul menonjol dengan pengenalan lebih dari selusin inovasi, termasuk kulkas Bespoke French Door dengan AI Family Hub™+ dan Bespoke Jet Bot Combo™ AI. Masing-masing dirancang untuk memperkaya kehidupan sehari-hari dengan kemudahan, efisiensi, dan hiburan.

Eropa tidak tertinggal, dengan fokus pada efisiensi energi melalui kulkas freezer ekstra lebar dan mesin cuci hemat energi. Ini menandakan komitmen Samsung terhadap keberlanjutan serta inovasi.

Di Amerika, Samsung 837 menyajikan keunikan sendiri dengan Bespoke Slide-in Range yang dilengkapi AI Home, menawarkan pengalaman memasak yang belum pernah ada sebelumnya. Dan dengan generative AI, seperti Bixby yang diperkaya, Samsung menjanjikan era interaksi yang lebih alami dan intuitif antara pengguna dan perangkat mereka.

Samsung, dengan jajaran perangkat rumah tangga AI terbarunya, tidak hanya memperlihatkan masa depan teknologi rumah tangga tetapi juga mengundang kita semua untuk menjadi bagian dari revolusi gaya hidup pintar. Di era serba terhubung ini, Samsung menegaskan kembali posisinya sebagai pionir inovasi, membawa kita satu langkah lebih dekat ke rumah pintar masa depan.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Teknologi Pillow Walk ALDO di Koleksi Fashion Spring 2024
Family

Teknologi Pillow Walk ALDO di Koleksi Fashion Spring 2024

ALDO hadirkan teknologi Pillow Walk di koleksi Spring 2024 untuk kenyamanan dan gaya optimal bagi pa..

Jajaran Xiaomi TV yang Harganya di Bawah Rp2 Juta, Xiaomi TV A dan A Pro
Family

Jajaran Xiaomi TV yang Harganya di Bawah Rp2 Juta, Xiaomi TV A dan A Pro

Gadgetdiva.id — Xiaomi sudah menjelma menjadi produsen AIOT yang cukup besar. Tak hanya jua..

Perancis Bakal Batasi Anak-anak dalam Menggunakan Ponsel Pintar dan Media Sosial
Family

Perancis Bakal Batasi Anak-anak dalam Menggunakan Ponsel Pintar dan Media Sosial

Gadgetdiva.id — Sebuah panel utusan Presiden Perancis Emmanuel Macron menyebut bahwa negara..

Samsung Revolusionerkan Rumah Pintar dengan Jajaran AI: Transformasi Gaya Hidup
Family

Samsung Revolusionerkan Rumah Pintar dengan Jajaran AI: Transformasi Gaya Hidup

Gadgetdiva.id — Samsung Electronics Co, Ltd telah menggemparkan dunia dengan peluncuran jaj..

XL Axiata Manjakan Emak-emak di Bulan Ramadan, Bikin Podcast Sampai Bukber
Family

XL Axiata Manjakan Emak-emak di Bulan Ramadan, Bikin Podcast Sampai Bukber

Gadgetdiva.id — Berbarengan dengan momen Ramadan, XL Axiata lewat XL Prabayar memperkenalka..


;