Gadget

Yah! Kehadiran iPhone SE 4 Nampaknya Dibatalkan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Setelah beberapa waktu lalu Apple dikabarkan menunda produksi massal iPhone SE 4. Kini, laporan terbaru menyatakan perangkat tersebut dibatalkan kehadirannya.

Apple sudah menjadwalkan akan meluncurkan iPhone SE generasi terbaru setiap dua tahun sekali. Raksasa tersebut telah meluncurkan iPhone SE 2022 tahun lalu.

OPPO A78 5G Resmi di Malaysia Pakai Kamera 50MP

Disinyalir iPhone SE terbaru akan disebut sebagai iPhone SE 4 allias iPhone SE 2024 dan dijadwalkan untuk dirilis pada 2024 mendatang. Kini, model tersebut nampaknya tak akan jadi dihadirkan.

iPhone SE 4iPhone SE

Baca juga: Produksi iPhone SE 2024 Ditunda

Pembatalan iPhone SE 4

Analis Apple Ming-Chi Kuo yang dilansir dari Gizmochina, Senin (9/1), mengungkap bahwa perusahaan dilaporkan telah membatalkan rencananya untuk meluncurkan iPhone SE 4 tersebut.

Dalam sebuah postingan Medium, dia menyebut bahwa Apple telah mengintrusksikan mitra rantai pasokannya untuk melakukan produksi dan pengiriman rencana iPhone SE 2024 tidak ditunda melainkan dibatalkan.

Dapat diartikan bahwa Apple akan menghentikan jajaran SE yang paling terjangkau dalam portofolio produk iPhone-nya. Hanya waktu yang akan menenutkan apakah perusahaan akan menghidupkan kembali varian iPhone SE di masa depan. Sebab, jarak antara ponsel SE generasi pertama dan kedua adalah empat tahun.

Apple sendiri dilaporkan sedang mengerjakan chip baseband versinya sendiri. Telah diperkirakan akan segera hadir selama bertahun-tahun menjadi rumor.

iPhone SE 4iPhone XR

Sesuai penjelasan Kuo, iPhone SE 4 seharusnya bisa menjadi perangkat uji dengan chip baseband untuk Apple kalau-kalau memang terjadi kesalahan. Jika semuanya berjalan dengan baik, chip yang sama akan dibawa ke seri iPhone 16 di tahun 2024.

Kini, kehadiran iPhone SE 4 kemungkinan akan dibatalkan. Apple mengubah rencana tersebut untuk bereksperimen dengan chip modem in-house kustomnya. Ada kekhawatiran bahwa chipset tersebut akan setara dengan milik Qualcomm.

Jika kabar ini benar adanya, Qualcomm dipastikan akan mengalami keuntungan dari potensi pembatalan iPhone SE 4. Apple sendiri merupakan sumber penggerak pendapatan yang signifikan bagi Qualcomm.

Sedangkan, Apple sendiri kemungkinan akan bertahan dengan perusahaan semikonduktor untuk seri iPhone 15 hingga setidaknya 2025 mendatang.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Samsung Konfirmasi Peluncuran Galaxy S23 Series, Catat Tanggalnya!
Gadget

Samsung Konfirmasi Peluncuran Galaxy S23 Series, Catat Tanggalnya!

Gadgetdiva.id — Samsung akhirnya mengonfirmasi kehadiran Galaxy S23 Series. Perusahaan aka..

OPPO A78 5G Resmi di Malaysia Pakai Kamera 50MP
Gadget

OPPO A78 5G Resmi di Malaysia Pakai Kamera 50MP

Gadgetdiva.id — OPPO baru meluncurkan perangkat A Series terbarunya di Malaysia, Sabtu (7/..

India Akan Terapkan Peraturan USB-C untuk Smartphone
Gadget

India Akan Terapkan Peraturan USB-C untuk Smartphone

Gadgetdiva.id — India akan mulai menerapkan peraturan menggunakan USB-C di tahun 2025. Pera..

Inovasi Baru Qualcomm di Industri Otomotif dan Infrastruktur Seluler
Gadget

Inovasi Baru Qualcomm di Industri Otomotif dan Infrastruktur Seluler

Gadgetdiva.id – Pada perhelatan CES 2022, Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan tambahan ..


;