Vivo Watch 3 Meluncur Pakai BlueOS, Intip Spesifikasinya

0
Vivo Watch 3

Gadgetdiva.id — Tak hanya meluncurkan seri flagship X100 terbarunya, Vivo juga turut merilis smartwatch. Perangkat tersebut dinamakan Vivo Watch 3.

Merupakan penerus dari Watch 2 yang debut pada tahun 2021, perangkat wearables ini tentunya membawa sejumlah peningkatan. Pertama, dari segi desain, Vivo Watch 3 tampil dengan bentuk yang lebih ramping dibanding dengan pendahulunya.

Vivo Watch 3 tampil dengan mahkota berputar yang dirancang dari stainless steel pada bagian atas. Perangkat memiliki tombol fisik di bagian bawah pada sisi kanan perangkat yang berfungsi untuk menavigasi antarmuka dan fungsi lainnya.

Vivo Watch 3 sendiri memiliki kaca melengkung 3D di bagian atas layarnya. Layar tersebut membawa ukuran 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel dan mode AOD. Perangkat ini memiliki ketahanan air hingga 5 meter.

Kemudian, dari segi fitur kesehatan dan kebugaran, Vivo Watch 3 membawa fitur monitor detak jantung, sensor SpO2 yang dapat memperingatkan pengguna saat sensor menemukan fluktuasi abnormal. Pernagkat ini juga mampu melacak tidur, stres hingga siklus menstruasi bagi perempuan.

Lebib dari itu, smart watch ini juga memiliki tingkat kebisingan yang tinggi untuk perlindungan pendengaran. Vivo Watch 3 mengemas dukungan untuk lebih dari 100 mode olahraga bersama dengan rencana latihan yang disesuaikan.

Vivo Watch 3 berjalan pada sistem operasi BlueOS milik perusahaan berdasarkan bahasa pemrograman Rust dengan fitur-fitur seperti kunci mobil NFC, kontrol kamera, dan banyak lagi. Jam tangan pintar ini juga dapat menyimpan kartu dan pengguna dapat menggeseknya dengan mengangkat pergelangan tangan.

Smartwatch ini juga menampilkan kode QR untuk menerima pembayaran. Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan dukungan eSIM untuk panggilan suara bebas genggam.

Vivo Watch 3 memiliki RAM 64MB dan penyimpanan internal 4GB untuk menyimpan musik serta dapat dihubungkan ke earbud TWS. Perangkat wearable ini didukung oleh unit baterai 505mAh dan diklaim menawarkan daya tahan baterai 16 hari dengan sekali pengisian daya.

Vivo Watch 3 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Chen Yehei, Moonlight White, Starlight, dan Bright Moon. Perangkat dibanderol dengan harga mulai dari CNY 1399 atau sekitar Rp. 2,9 jutaan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan