Update Android OS terbaru, Nokia 6.1 Plus dibekali Android 10

HMD Global, umumkan Nokia 6.1 Plus telah mendapatkan update Android OS terbaru sejak peluncuran resminya secara global. Perangkat Nokia 6.1 Plus ini sudah dibekali Android 10 dengan program Android One yang diperbarui keamanan bulanan selama tiga tahun dan pembaruan OS dua tahun.

Akun Twitter resmi Nokia Mobile mengkonfirmasi berita tersebut. Changelog mengungkapkan pembaruan datang dengan ukuran lebih dari 1.3GB dan juga membawa patch keamanan Desember.

Selain itu, pengguna bisa mendapatkan berbagai peningkatan termasuk navigasi gerakan swipe and pull baru, mode gelap di seluruh sistem, dan fitur smart reply. Ada juga pengaturan privasi dan lokasi yang diperbarui.

Dengan kehadiran Android 10 sebagai update OS kedua di dalam perangkat ini, HMD Global semakin mengukuhkan komitmennya menghadirkan smartphone Nokia yang terus kekinian dari waktu ke waktu melalui pembaruan software secara konsisten.

Para pengguna smartphone Nokia dapat menikmati sejumlah fitur baru Android 10, yaitu:

  • Gesture Navigation: lebih mulus mengatur smartphone Nokia Anda, dengan pengontrol yang lebih intuitif dan cepat di ujung jari Anda.
  • Smart Reply: lebih cerdas dalam merespon pesan yang Anda terima, bukan hanya kata namun juga melakukan tindakan yang Anda inginkan.
  • Privacy Controls: lebih banyak fungsi pengatur data pribadi Anda dalam satu tempat, dan pengaturan berbagi lokasi pada aplikasi yang digunakan – selalu demikian, hanya ketika digunakan atau tidak sama sekali.
  • Focus mode: memblokir aplikasi yang mengganggu ketika Anda perlu konsentrasi pada hal-hal penting (dapat dicoba sekarang dalam versi Beta).
  • Family Link: kini sebagai bagian dari pengaturan Digital Wellbeing, membantu orangtua menentukan pengaturan dasar untuk seluruh keluarga.

Changelog mengkonfirmasi pembaruan pada perangkat Nokia 6.1 Plus juga datang dengan ukuran lebih dari 1.3GB, hal ini dikabarkan lewat Akun Twitter resmi Nokia Mobile.

Selain itu, dari pembaruan tersebut memungkinkan pengguna bisa dapatkan berbagai peningkatan. Nah, peningkatan ini juga didapat untuk navigasi gerakan swipe and pull baru, mode gelap di seluruh sistem, dan juga fitur smart reply. Bukan cuma itu, ada juga pengaturan privasi dan lokasi yang diperbarui, lho!

Baca juga, 2020, Nokia bakal luncurkan smartphone jaringan 5G pertamanya

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.