OPPO Rilis Kacamata AR Generasi Kedua, Usung Desain Tradisional

0

Gadgetdiva.id — Setelah mengeluarkan kacamata AR (Augmented Reality) generasi pertama setahun lalu, OPPO merilis kembali kacamata AR generasi kedua. Kacamata ini memiliki desain tradisional seperti kacamata biasa.

OPPO telah mengumumkan beberapa produk inovatif pada konferensi INNO Day yang diadakan pada tahun 2019. Tahun lalu, OPPO juga telah mengumumkan Find N, smartphone lipat pertama mereka.

Generasi kedua dari kacamata AR milik OPPO yang diberi nama OPPO Air Glass 2, menggunakan desain yang terbalik dengan generasi pertamanya. Kacamata ini merupakan penerus dari Air Glass yang diumumkan pada INNO Day 2021.

Meskipun memiliki sebutan AR, namun OPPO sendiri lebih senang menyebutnya sebagai kacamata Assited Reality. Kacamata dengan proyetok mini yang dapat menampilkan konten ke lensa di depan mata pengguna.

Ukuran Besar Dengan Berat yang Ringan

Air Glass 2 menampilkan desain yang disegarkan dengan memberikan sentuhan kacamata tradisional. Kacamata ini memiliki layar ganda di setiap lensa yang tidak terlihat sama sekali, disembunyikan dengan rapih.

OPPO Sendiri mengatakan bahwa mereka telah mengembangkan lensa pandu gelombang difraksi resin SRG pertama di dunia untuk Air Glass 2. Meskipun menggunakan teknologi yang canggih, namun kacamata ini memiliki berat yang ringan.

Bobot yang dimiliki oleh Air Glass 2 hanya 38 gram. Sebagai perbandingan, Air Glass generasi pertama memiliki desain monocle dengan bobot 30 gram. Bahkan kacamata AR lain seperti Nreal Air dan Nreal Light, beratnya hampir dua kali lipat dari kacamata OPPO.

Lensa yang digunakan oleh Air Glass 2 dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Terdapat tiga mode yang tersedia yaitu normal, eksklusif, dan kacamata hitam yang mudah untuk digunakan.

Selain itu, ukuran dan berat proyektor micro-LED telah berkurang secara signifikan. Dan dengan penambahan speaker, kini dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon atau sebagai pemutar musik.

Harga dan ketersediaan Air Glass 2 masih belum dijelaskan secara rinci oleh OPPO, namun terdapat kemungkinan kacamata tersebut akan rilis pertama di China. Masih belum diketahui untuk penjualan secara global.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini