ERHA dan Arya Noble Transformasi Skin Care Pakai Cloud 2024

0
Arya Noble
Shot of an attractive young woman applying moisturizer to her face at home. (Foto: Istimewa)

Gadgetdiva.id — ERHA dan beberapa merek kesehatan (skin care) di bawah bendera Arya Noble telah melakukan transformasi di bidang kesehatan dan perawatan kulit. Salah satunya adalah mendirikan Skinproof, laboratorium dermatologi di Indonesia dengan berbasis cloud.

Erha merupakan penyedia klinik kecantikan terkemuka di Indonesia, yang menjadi salah satu merek andalan Arya Noble. Selain ERHA, mereka juga bergerak pada jajaran portofolio bisnis yang luas, seperti GENERO, Derma XP, dan Marco.

Menurut Chief Innovation Officer Arya Noble, Yonathan Moniaga, Skinproof merupakan satu-satunya laboratorium penelitian dermatologi lokal di Indonesia, yang telah menguji secara ketat produk perawatan kulit dan makeup global terkemuka.

arya noble
Grocery shopping (foto: Istimewa)

“Dengan jajaran portfolio yang dimiliki, Arya Noble dapat mengelola keseluruhan proses manufaktur dari awal sampai akhir, mulai dari produksi, distribusi hingga pembentukan merek. Sebagai dampak portofolio bisnis yang luas, Arya Noble membutuhkan sistem ERP yang kuat, lincah, dan dapat membantu mereka berkembang. Sayangnya, sistem lama yang selama ini diandalkan tidak dapat membantu mereka berkembang sesuai kebutuhan. Arya Noble juga kerap mengalami tantangan dalam aktivitas pelacakan dari hilir ke hulu akibat data yang tidak terpusat, sehingga sering menciptakan inefisiensi waktu,” ujar Yonathan.

Arya Noble dan Merek Skin Care Ternama

Menyadari keterbatasan infrastruktur digital yang ada, Arya Noble meluncurkan inisiatif transformasi digital yang komprehensif pada tahun 2022, yang bertujuan memperkuat kehadirannya secara online, meningkatkan keterlibatan pelanggan, dan mengoptimalkan operasional internalnya demi pertumbuhan bisnis di masa depan.

Sebagai bagian dari perjalanan ini, perusahaan memutuskan untuk mengimplementasikan RISE with SAP pada akhir Q3 2023, dengan tujuan untuk mendorong manufaktur prediktif. Hal ini juga selaras dengan agenda Pemerintah Indonesia melalui inisiatif ‘Making Indonesia 4.0’, yang mendorong para pelaku industri kesehatan untuk mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam operasional mereka.

arya noble
one cloud with a key and text: password, concept of computer, web, network (3d render)

Untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang kompleks, mereka telah menggunakan solusi SAP sebagai bagian dari strategi digitalisasi. Perjalanan kami berfokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan melalui automasi dan pengambilan keputusan berbasis data. Dengan RISE with SAP, kami dapat melihat banyak potensi, dan dengan setiap langkah ke depan, kami semakin dekat dalam memberikan produk yang benar-benar memenuhi kebutuhan pelanggan kami,” ujar

Solusi ERP SAP Berbasis Cloud untuk Arya Noble

Implementasi solusi SAP, meliputi SAP Finance, SAP Controlling, SAP Material Management, SAP Warehouse Management, SAP Production Planning, SAP Sales and Distribution, SAP Quality Management, dan SAP Plant Maintenance, dengan menggunakan RISE with SAP ditargetkan untuk dapat memfasilitasi beberapa perkembangan bisnis perusahaan, seperti pertukaran data yang lebih cepat antara departemen Sales dan Finance, mekanisme pelaporan yang lebih baik, dan peningkatan visibilitas informasi penting.

Hal ini juga bertujuan untuk menghasilkan prosedur penutupan buku yang lebih efisien. Bagi Arya Noble, penawaran ERP SAP berbasis cloud ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pelacakan, memungkinkan kemampuan manufaktur prediktif dari hilir ke hulu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan