Apple Dominasi Pasar Smartphone di China

0
Apple

Gadgetdiva.id — Apple dilaporkan menduduki pasar smartphone di China. Terutama dalam segmen premium.

Melansir dari Gizmochina, laporan terbaru menyatakan bahwa Apple mencapai pangsa pasar bulanan tertinggi di China. Dengan iPhone menjadi perangkat yang paling banyak dijual.

Menurut survei Monthly Market Pulse Service Counterpoint, iPhone dilaporkan mencapai pangsa pasar bulanan tertinggi sebesar 25% di Tiongkok pada Oktober 2022. Sekaligus, menjadi OEM#1 di negara tersebut selama dua bulan berturut-turut.

Sementara penjualan OEM utama lainnya menurun di bulan Oktober, Apple tumbuh 21% MoM. Secara YoY, penjualan smartphone di China menurun sebanyak 15%. Sedangkan, penjualan Apple hanya turun 4%.

Apple telah mencapai ketinggian baru dalam hal pangsa pasar di China selama dua tahun terakhir. Angka tersebut mencapai rekor pangsa bulanan pada November dan Desember 2020.

Apple

Sedangkan, pada bulan Oktober, November dan Desember 2021. Khususnya, 2020 juga merupakan tahun ketika sanksi AS dijatuhkan pada Huawei.

Menurut Research Director Ethan Qi, pasar Tiongkok lesu disebabkan tekanan ekonomi makro. Serta, lockdown COVID-19 juga menjadi salah satu pemicunya dimana menyebabkan turunnya penjualan keseluruhan sebanyak 4% MoM.

“Namun, Apple berhasil menentang tren pasa. Hal ini menunjukkan sifat tangguh segmen premium,” tutur Research Director Ethan Qi.

Apple
Foto: Gizmochina

Melihat tren selama dua tahun terakhir di China, terbukti bahwa Apple telah muncul sebagai penguasa smarpthone di China. Bahkan, di atas pangsa Huawei.

Apple menjadi pemimpin pasar tak terkalahkan di Tiongkok. iPhone 14 Series telah bahkan memiliki lebih banyak peminat dibanding generasi pendahulunya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini