Kabar TikTok bakal rilis Smartphone buatan mereka?

0

Diva says – Perusahaan di belakang Tik Tok, yaitu ByteDance mengonfirmasi bahwa mereka tengah memproduksi smartphone secara pribadi. ByteDance bekerja sama dengan perusahaan smartphone Smartisan untuk merilis perangkat buatan mereka.

ByteDance terkenal karena mendapatkan aplikasi Musical.ly dan menggabungkan aplikasi tersebut ke TikTok, yang mendapatkan perhatian signifikan. Laporan sekarang mengklaim ByteDance untuk meluncurkan smratphone, yang bisa datang dengan berbagai aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya.

Meskipun beberapa detail telah muncul, diduga perangkat itu akan menjadi telepon murah untuk pengguna Cina saja. ByteDance mengonfirmasi pada bulan Agustus 2019, bahwa smartphone yang akan dibuatnya tidak akan diluncurkan di AS, menurut laporan Forbes.

ByteDance dilaporkan mengatakan bahwa berita sebelumnya tentang perusahaan yang berencana memproduksi smartphone melalui Smartisan disalahpahami. “Laporan pengembangan smartphone kami secara ketat merujuk pada kelanjutan rencana yang ada sebelum ByteDance mulai bekerja dengan Smartisan. Fokusnya adalah pada pemenuhan kebutuhan basis pelanggan Smartisan yang ada di Cina, ”Ujar ByteDance kepada Forbes.

Pada bulan Juli 2019, ByteDance akhirnya mengonfirmasi memang akan membuat ponsel menurut laman, Reuters. Baru-baru ini memperoleh beberapa teknologi dari Smartisan, yaitu pembuat telepon Cina yang hampir berumur empat tahun. Apakah perangkat itu akan menjadi ‘TikTok Phone’ yang dikembangkan oleh Smartisan?

Perlu diketahui juga bahwa TikTok dapat meluncurkan layanan streaming musik berbayar dalam waktu dekat, seperti yang bersumber dari laporan Bloomberg. Pendaftaran gratis dengan pembelian telepon tidak akan menjadi masalah besar sebagai titik penjualan.

Financial Times mengklaim bahwa pada bulan Mei lalu ByteDance telah lama ingin membangun smartphone sendiri, meningkatkan paten, dan karyawan yang diperolehnya setelah membeli Smartisan, produsen smartphone Cina yang kurang dikenal.

Jika smartphone terus berjalan, itu akan dimuat dengan aplikasi ByteDance. Namun, orang sudah dapat mengunduh dan menggunakan TikTok di ponsel apa pun, serta aplikasi lainnya. Kesan awal kami adalah bahwa itu tidak dapat berhasil kecuali ByteDance menjadikannya perangkat yang benar-benar menarik untuk dimiliki.

Di sisi lain, dikabarkan bahwa apa yang disebut ponsel TikTok akan ditujukan pada ujung pasar yang lebih terjangkau. Ini akhirnya bisa menjadi satu-satunya cara untuk menjual sejumlah perangkat yang lebih layak dengan menjadi terjangkau, dan menjadi merek yang trendi.

Tanggal rilis belum diberitahui atau bahkan belom dikonfirmasi pada saat ini. Bahkan kabarnya smartphone dari ByteDance hanya akan diluncurkan di Cina, dan bahkan mungkin tidak sampai ke pasar barat, nih girls!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan