Pemimpin Baru YouTube Janjikan AI dan Uang Lebih Banyak untuk Kreator

0
pemimpin baru youtube

Gadgetdiva.id — Di bawah pemimpin baru YouTube akan menggebar pasar dengan banyak fitur tahun ini. Tidak hanya membuat fitur berlangganan, tapi juga akan ada tombol belanja dan penjualan produk digital.

Pertengahan Februari lalu, pemimpin baru YouTube, Neal Mohan, resmi menggantikan posisi Susan Wojcicki sebagai CEO YouTube. Baru menjabat, Mohan, yang dulu menjabat sebagai Chief Product Officer YouTube, langsung mengeluarkan banyak strategi untuk membawa YouTube terus tumbuh.

Dilansir melalui Neowin, Jumat, 3 Maret 2023, Mohan akan memprioritaskan strategi untuk membantu para kreator di YouTube menghasilkan uang.

“Tahun lalu ada ratusan ribu channel YouTube telah berhasil menghasilkan uang di YouTube untuk pertama kalinya. Kini kami membuka lebih banyak kesempatan untuk para kreator, tak hanya menghasilkan uang dari iklan tapi juga dari sistem berlangganan, berinvestasi di keranjang belanja, dan secara terus menerus meningkatkan penawaran produk digital berbayar,” tulis Mohan dalam postingan blog resmi YouTube.

pemimpin baru youtube

Strategi Neal Mohan, Pemimpin Baru YouTube

Mohan berencana memperluas fitur khhusus bagi pembuat konten untuk menjangkau lebih banyak penggemar. Termasuk menambahkan lebih banyak bahasa ke live streaming dan Shorts. Selain itu, ada rencana juga untuk memperluas akses pemberian hadiah (gift) kepada langganan dan pengguna di perangkat seluler.

YouTube juga telah menjadi platform podcast utama, dan Mohan mengatakan bahwa pihaknya sedang mengerjakan lebih banyak fitur podcast, termasuk menambahkan podcast audio dan video ke pelanggan YouTube Music di Amerika. Di jejaring sosial biasa, integrasi RSS juga akan segera hadir untuk podcaster YouTube.

Ke depan, Mohan juga akan menambahkan tren kekinian di YouTube, yakni tool AI untuk para kreator. Meski tidak berbicara banyak terkait AI di YouTube, Mohan memastikan fitur ini akan ada, meski butuh waktu lama untuk membuatnya, termasuk mengadopsi batasan-batasan AI.

Terakhir, Mohan juga menjanjikan fitur keamanan di YouTube, terutama YouTube Kids agar keselamatan anak-anak di dunia maya tetap terjaga.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan