News

Telkomsel Jaga Bumi Tanam 15.060 Pohon di Kawasan Hutan Mangrove Indonesia

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Melanjutkan Program Carbon Offset, Telkomsel melalui Telkomsel Jaga Bumi bersama Jejak.in melakukan penanaman sebanyak 15.060 pohon bakau (mangrove) di sejumlah lokasi kawasan konservasi hutan mangrove di Indonesia dari hasil konversi donasi Telkomsel Poin pelanggan dan donasi perusahaan.

Peresmian kegiatan ini ditandai secara seremonial dengan melakukan penanaman pohon mangrove di Kawasan Bedono, Demak, Provinsi Jawa Tengah (13/6).

Sold Out! Infinix Note 30 Series Jadi Primadona di Lazada

Dengan total luas area penanaman mencapai 3,9 hektare, keseluruhan kegiatan penanaman mangrove berlangsung berlangsung di sejumlah lokasi kawasan konservasi hutan mangrove di Indonesia.

Melalui aktivitas penanaman 15.060 pohon mangrove tersebut, keberlanjutan inisiatif Telkomsel Jaga Bumi tersebut diperkirakan dapat menyerap karbon dioksida setara dengan 441,2 ton (tCO2e).

telkomsel

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono menjelaskan, “Sebagai salah satu program CSR Telkomsel, inisiatif Telkomsel Jaga Bumi berkomitmen untuk menggerakkan perubahan di Indonesia dengan berfokus secara konsisten mengambil peran terdepan dalam menghadirkan dampak positif terhadap kelestarian bumi dan lingkungan hidup.”

Telkomsel Jaga Bumi juga menghadirkan sesi edukasi tentang perubahan iklim, jejak karbon, dan mangrove yang melengkapi berbagai kegiatan penanaman mangrove di Kawasan Bedono, Demak (13/6).

Sesi ini turut dihadiri oleh perwakilan pelanggan yang telah menukarkan Telkomsel Poin mereka dalam Program Carbon Offset, komunitas lokal dan warga Desa Bedono, serta employee volunteer dari Telkomsel.

Carbon Offset dari Telkomsel sendiri merupakan salah satu aktivitas CSR melalui inisiatif Program Telkomsel Jaga Bumi yang berkolaborasi dengan Platform Jejak.in.

Program yang digelar sejak Desember 2022 ini mengajak para pelanggan setia untuk ikut serta dalam enviromental movement dengan menukarkan Telkomsel Poin yang dimiliki melalui Aplikasi MyTelkomsel dan situs www.telkomsel.co.id menjadi kontribusi yang setara dengan sebatang pohon untuk mengkompensasi emisi karbon.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Gojek dan Pemprov DKI Resmikan Shelter Goride di Palmerah
News

Gojek dan Pemprov DKI Resmikan Shelter Goride di Palmerah

Gadgetdiva.id – Gojek berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan ragam solusi mobilita..

Sold Out! Infinix Note 30 Series Jadi Primadona di Lazada
News

Sold Out! Infinix Note 30 Series Jadi Primadona di Lazada

Gadgetdiva.id – Lazada menjadi platform ecommerce pertama yang menjual ponsel Infinix terba..

Pelanggan IM3 Kini Bebas Pilih Nomor Cantik di im3.id
News

Pelanggan IM3 Kini Bebas Pilih Nomor Cantik di im3.id

Gadgetdiva.id – Seiring dengan meningkatnya kebutuhan konektivitas internet saat ini serta ..

tSurvey.id Hadirkan Layanan Khusus untuk Segmen UMKM
News

tSurvey.id Hadirkan Layanan Khusus untuk Segmen UMKM

Gadgetdiva.id – Memperkuat konsistensi dalam penyediaan layanan survei digital, tSurvey.id ..


;