News

Mantan Pimpinan Fave Luncurkan First Move, Modal Ventura untuk Startup

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – First Move, modal ventura tahap awal yang dipimpin oleh Audra Pakalnyte and Joel Neoh, mantan pemimpin Fave. First Move akan mendukung perusahaan rintisan tahap awal yang berfokus terhadap konsumen di Asia Tenggara melalui pendanaan pre-seed yang mencapai US$100.000.

Hal ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak inovasi dan mengubah lanskap teknologi konsumen yang ada. Saat ini, First Move sendiri memiliki tujuh portofolio perusahaan yang tersebar di Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Sambut Iduladha, Telkom Distribusikan Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia

Audra Pakalnyte, Partner First Move mengatakan, “Asia Tenggara adalah pusat inovasi teknologi konsumen yang dinamis, serta memiliki ekosistem dan infrastruktur yang siap untuk bertumbuh. Maka dari itu, First Move sangat senang dapat bermitra dengan berbagai pengusaha yang baru memulai perjalanan mereka untuk mendorong terciptanya perusahaan teknologi konsumen masa depan.”

Joel Neoh, Partner First Move menambahkan “Setelah memulai perjalanan sebagai pengusaha, saya merasa sangat terbantu dengan dukungan dari ekosistem startup. Sekarang, dengan First Move, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan yang sama kepada para founder di Asia Tenggara, sehingga First Move mampu menjadi rekan pendukung dalam perjalanan mereka, khususnya pada tahap awal yang krusial.”

Selain menyediakan pendanaan langsung kepada para perusahaan rintisan tahap awal, First Move menganut pendekatan kolaboratif dengan bermitra bersama perusahaan modal ventura lainnya. Salah satu kolaborator dan pendukung awal inisiatif ini adalah 500 Global.

Kerja sama ini membuktikan pentingnya komitmen First Move yang menggunakan pendekatan kolaboratif untuk mendukung perkembangan dan kesuksesan perusahaan rintisan di Asia Tenggara. 

Dalam semangat kolaborasi, First Move juga telah mendirikan Consumer Tech Angel Syndicate, sebuah komunitas yang terdiri dari para pendiri dan eksekutif berpengalaman di bidang konsumen. Anggota Angel Syndicate, di antaranya pendiri dan eksekutif senior dari D2C, e-commerce, mobilitas, dan teknologi finansial di seluruh Asia Tenggara, akan berinvestasi bersama di berbagai kesepakatan First Move. Selain itu, para pemimpin berpengalaman ini akan memberikan dukungan dan nasihat langsung kepada para perusahaan rintisan tahap awal.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

XL SATU Fiber Kini Sudah Tersedia di Kota Batam
News

XL SATU Fiber Kini Sudah Tersedia di Kota Batam

Gadgetdiva.id – XL Axiata terus memperkuat posisinya sebagai operator pertama yang memperke..

Sambut Iduladha, Telkom Distribusikan Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia
News

Sambut Iduladha, Telkom Distribusikan Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia

Gadgetdiva.id – Dalam rangka memperingati Iduladha 1444 Hijriah, PT Telkom Indonesia (Perse..

34 Juta Data Paspor Indonesia Diduga Bocor
News

34 Juta Data Paspor Indonesia Diduga Bocor

Gadgetdiva.id — 34 juta data paspor Indonesia diduga bocor. Data tersebut diperjualbelikan ..

Daftar Ponsel Samsung Yang Tak Lagi Dapat Pembaruan Software 2023
News

Daftar Ponsel Samsung Yang Tak Lagi Dapat Pembaruan Software 2023

Gadgetdiva.id — Samsung dikabarkan akan menghentikan dukungannya terhadap smartphone produk..


;