News

Telkomsel dan IndiHome Umumkan Layanan Baru 21 Juli 2023

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Telkomsel dan IndiHome telah mempersiapkan layanan baru yang disebut akan semakin cetar membahana. Layanan tersebut masih berkutat dengan Fixed Mobile Convergence (FMC).

Pengumuman layanan baru Telkomsel dan IndiHome ini akan dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan Telkomsel Awards 2023 pada 21 Juli 2023. Telkomsel disebut-sebut akan menghadirkan sebuah solusi baru yang mengusung keunggulan layanan fixed dan mobile broadband, yang sekaligus menjadi momen keberlanjutan komitmen implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) setelah IndiHome menjadi bagian dari Telkomsel sejak 1 Juli 2023 lalu.

“Solusi tersebut nantinya akan memberikan beragam kemudahan dan nilai tambah dengan pengalaman konektivitas yang seamless sehingga dapat membuka lebih banyak peluang dalam memaksimalkan aktivitas serta gaya hidup digital keseharian masyarakat,” ujar Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel Tuty R. Afriza.

Baca juga: Zico dan Xodiac Ramaikan Telkomsel Awards 2023

Menurut Tuty, Telkomsel akan menghadirkan berbagai macam paket internet yang dibutuhkan pengguna, tak hanya fixed broadband tapi juga mobile broadband. Demikian juga program penawaran produk untuk mengakuisisi pelanggan baru, dikatakan Tuty, tentunya akan ada banyak promo. Sedangkan untuk pelanggan lama pun tidak akan dilupakan.

telkomsel dan indihomeIlustrasi IndiHome dan Telkomsel.

Nasib Orbit Telkomsel dan IndiHome

Meski mengakuisisi IndiHome, Telkomsel mengatakan jika nasib modem Orbit akan tetap menjadi bagian dari produk dan layanan perusahaan. Pasalnya, Telkomsel Orbit dimasukkan ke dalam layanan mobile.

“Di sisi teknologi ada mobile, Fixed Wireless Access dan Fiber to the Home. Prinsipnya sama. Telkomsel kini tidak melayani individual saja tapi juga rumah tangga. Jika lokasi pengguna tidak ada akses IndiHome, kan bisa pakai Telkomsel Orbit. jika sudah ada IndiHome ya kita pelan2 upgrade orbit ke indihome, kita tawarkan karena FTTH ini yang paling nyaman,” ujar Vice President Sales Strategy Telkomsel Adhi Putranto.

Selain mengeluarkan layanan baru, hal yang wajar jika kemudian logo IndiHome berubah. Menurut Vice President Corporate Communication Telkomsel, Saki Bramono, Penyesuaian logo IndiHome dilakukan untuk menyelaraskan semangat dan nilai-nilai perusahaan yang diusung oleh Telkomsel.

“Penyesuaian logo IndiHome yang telah dilakukan, yakni penggunaan jenis font Batik Sans Telkomsel, penambahan keterangan ‘by Telkomsel’ di bagian bawah logo, serta penggunaan warna merah khas Telkomsel secara penuh. Untuk bentuk rumah di logo IndiHome tetap kami pertahankan karena sesuai dengan brand positioning yang mencerminkan IndiHome dan sudah familiar di kalangan masyarakat,” jelas Saki.

telkomsel dan IndiHomeTelkomsel siapkan penghargaan untuk para insan digital tanah air.

Pengumuman produk FMC baru Telkomsel dan IndiHome akan dipaparkan saat Telkomsel Awards 2023 berlangsung di Ancol pada 21 Juli 2023. Perhelatan tersebut juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis dan selebriti, termasuk performance dari penyanyi rap asal Korea Selatan Zico dan boyband Kpop Xodiac, yang salah satu personelnya berasal dari Indonesia, Zayyan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Kaspersky Next, Solusi Terbaru Keamanan Siber Perusahaan
News

Kaspersky Next, Solusi Terbaru Keamanan Siber Perusahaan

Keamanan siber sangat penting bagi perusahaan untuk melindungi aset dari ancaman canggih. Kaspersky ..

Indosat Dorong Pemanfaatan AI untuk Pertumbuhan Ekonomi di Luar Metropolitan
News

Indosat Dorong Pemanfaatan AI untuk Pertumbuhan Ekonomi di Luar Metropolitan

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) meluncurkan laporan khusus berjudul, “Empowering Indonesia Rep..

Kemenkes Beber Hasil Uji Coba Starlink di 3 Fasyankes
News

Kemenkes Beber Hasil Uji Coba Starlink di 3 Fasyankes

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyatakan bahwa uji coba Starlink berlangsung dengan baik. Layanan terse..

Starlink Resmi di Indonesia, Berapa Harga Langganannya?
News

Starlink Resmi di Indonesia, Berapa Harga Langganannya?

Pemerintah Indonesia dan Elon Musk meresmikan Starlink untuk beroperasi di Indonesia pada Minggu (19..

Menkes dan Elon Musk Resmikan Starlink, Sediakan Akses Internet untuk Puskesmas
News

Menkes dan Elon Musk Resmikan Starlink, Sediakan Akses Internet untuk Puskesmas

Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Elon Musk resmi menghadirkan Starlink di Bali pada Minggu (19/5) kema..


;