News

Galaxy Z Flip 5 Usung Layar Depan Terbesar, Segini Harganya!

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Galaxy Z Flip 5 akhirnya diluncurkan hari ini, Rabu (26/7). Primadona dari Galaxy Unpacked yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan ini, diklaim mengusung layar depan terbesar di kelasnya. 

Galaxy Z Flip 5 membawa layar depan alias cover screen berukuran 3,4 inci dengan flex hange baru. Dengan layar depan seluas ini, para pengguna dinyatakan dapat berekspresi dengan lebih leluasa lagi jika dibandingkan menggunakan generasi sebelumnya. 

Paket 100GB Smartfren Telah Tersedia, Harga Cuma Rp 100 Ribu

Adapun berbagai peningkatan kemampuan yang dibawa oleh layar depan Galaxy Z Flip 5 ini. Pertama, layar tersebut dapat digunakan untuk membalas pesan menggunakan keyboard QWERTY, membuka Samsung Wallet, menampilkan cuaca hari ini dan juga memudahkan penggunanya untuk tekoneksi dengan Galaxy ecosystem lainnya. 

Tak sampai di situ, layar depan Galaxy Z Flip 5 ini juga dapat dikostumisasi tampilannya. Sehingga, kamu bisa menambahkan widget yang kamu inginkan berkat adanya fitur Multi Widget View. 

Galaxy Z Flip 5

Paradiva masih akan tetap dapat berselfie ria melalui layar depan Galaxy Z Flip 5 berkat adanya fitur FlexCam selfie. Bahkan, kameranya tersebut telah dilengkapi dengan fitur Nightography. 

Kendati layar depannya ini hadir lebih lega, Galaxy Z Flip 5 diklaim masih dapat tetap nyaman saat dilipat untuk dimasukkan ke dalam saku celanamu. Hal tersebut disebabkan oleh desainnya yang kompak. 

Galaxy Z Flip 5 membawa empat pilihan warna yang terinspirasi dari alam. Perangkat hadir dalam warna Mint, Graphite, Cream dan Lavender membuatnya memanjakan mata saat dipandang. 

Galaxy Z Flip 5

Penerus dari Galaxy Z Flip 5 ini terbuat dari bahwa armor alumunium frame dengan material Gorilla Glass Victus dan telah mengantongi sertifikasi IPX8. Sehingga, engselnya diklaim memiliki durabilitas yang tinggi dengan desain foldable-nya ini. 

Seperti yang dijanjikan oleh Bos Samsung TM Roh beberapa waktu lalu, Galaxy Z Flip 5 ini hadir lebih tipis dan ringan. Perangkat hanya berbobot 187 gram dengan ketipisan 15,1mm saat dilipat dan 6,9mm saat terbuka. 

Untuk layar utamanya, Galaxy Z Flip 5 memiliki ukuran yang sama dengan pendahulunya. Yakni, masih menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,7 inci yang dilapisi dengan Ultra Thin Glass. 

Spesifikasi Galaxy Z Flip 5

Galaxy Z Flip 5

Pada bagian kamera, Galaxy Z Flip 5 hadir dengan dua kamera belakang yang masing-masing terdiri atas kamera Ultra Wide dan Wide Angle. Keduanya membawa resolusi sebesar 12MP yang telah dilengkapi dengan teknologi OIS. Sedangkan, untuk kaemra depannya memiliki resolusi sebesar 10MP.

Di bagian spesifikasinya, Galaxy Z Flip 5 menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 varian ekslusif Galaxy. GPU yang dibawanya diklaim meningkat sebesar 25%, NPU sebesar 20% dan CPU sebesar 17%. 

Kapasitas baterai Galaxy Z Flip 5 sebesar 3.700mAh dengan teknologi pengisian daya sebesar 25W lewat kabel, 15W secara nirkabel dan 4,5W untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel. Plus, diklaim dapat mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit menggunakan daya 25W. 

Galaxy Z Flip 5

Galaxy Z Flip 5 hadir dengan kapasitas RAM 8GB dengan dua opsi pilihan memori internal, yakni 256GB dan 512GB. Masing-masing perangkat dibanderol seharga Rp. 15,99 juta dan Rp. 17,99 juta.

Samsung Galaxy Z Flip 5 sudah bisa kamu dapatkan melalui masa pre-order yang dibuka mulai 26 Juli hingga 17 Agustus 2023. Jangan khawatir, Paradiva bakal mendapatkan promo selama masa PO Galaxy Z Flip 5 ini!

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Kolaborasi dengan Kemen PPPA, Amartha Dukung Pemberdayaan Perempuan lewat Program DRPPA
News

Kolaborasi dengan Kemen PPPA, Amartha Dukung Pemberdayaan Perempuan lewat Program DRPPA

Gadgetdiva.id – PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai prosperity platform yang berfokus..

Paket 100GB Smartfren Telah Tersedia, Harga Cuma Rp 100 Ribu
News

Paket 100GB Smartfren Telah Tersedia, Harga Cuma Rp 100 Ribu

Gadgetdiva.id — Dalam rangka memyambut hari Kemerdekaan RI ke-78, Smartfren menghadirkan pa..

Telkomsel Umumkan Para Peraih Telkomsel Awards 2023
News

Telkomsel Umumkan Para Peraih Telkomsel Awards 2023

Gadgetdiva.id –  Sebagai puncak dari kemeriahan perayaan ulang tahun yang ke-28 dalam sema..

Hati-hati! Beredar Penipuan Online Berkedok Barbenheimer
News

Hati-hati! Beredar Penipuan Online Berkedok Barbenheimer

Gadgetdiva.id — Fenomena Barbenheimer (Barbie dan Oppenheimer) kerap meramaikan media sosi..


;