Galaxy Tab A9 Series Kids Edition Masuk Indonesia, Boyong Segudang Fitur Anak!

0
Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Gadgetdiva.id — Samsung Indonesia menghadirkan tablet untuk pengguna anak-anak. Tablet tersebut dinamkan Galaxy Tab A9 Series Kids Edition.

Seperti namanya, Galaxy Tab A9 Series Kids Edition tentu dilengkapi dengan sejumlah fitur yang dirancang untuk memberi keamanan dan kenyamanan untuk anak-anak. Plus, dilengkapi oleh puffy case anti benturan dan crayon stylus yang dapat menunjang penggunaan tablet.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina menjelaskan bahwa Galaxy Tab A9 Series Kids Edition ini ditujukan untuk membantu anak dalam proses belajar dan mengasah kreativitas mereka. Tablet juga dilengkapi dengan fitur parental control yang dapat membantu orang tua untuk mengatur dan memantau digital life anak-anak mereka.

“Perangkat teknologi dapat menjadi saran pendukung untuk anak-anak bermain dan belajar. Samsung menawarkan Galaxy Tab A9 Series untuk membantu anak-anak belajar dan membangun kreativitasnya sambil bersenang-senang, memupuk kehidupan digital anak yang sehat dan aman,” tutur Annisa dalam pernyataan resminya dikutip Sabtu (9/12).

Lantas, apa saja sih spesifikasi yang dibawa oleh Galaxy Tab A9 Series Kids Edition?

Spesifikasi Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Galaxy Tab A9 Series Kids Edition hadir terdiri atas Galaxy Tab A9 dan A9+. Tablet ini membawa dalam dua varian ukuran layar, yakni 8,7 inci untuk Galaxy Tab A9 dan 11 inci untuk Galaxy Tab A9+. Masing-masing telah dilengkapi dengan teknologi refresh rate hingga 90Hz.

Pada dapur pacunya, Galaxy Tab A9 Series Kids Edition menjalankan prosesor octa-core yang ditemani dengan RAM hingga 8GB. Serta, memori internal sebesar 128GB yang dapat diperluas hingga 1TB dengan kartu memori atau memori eksternal MicroSD. Plus, dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 7.040mAh.

Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Galaxy Tab A9 Series dilengkapi dengan platform Samsung Knox yang berfungsi untuk menyimpan data-data penting milik anak maupun keluarga. Ada juga Security & Privacy Dashboard dan Secure Folder untuk memantau, menyimpan dan mengontrol data penting dalam tablet.

Deretan fitur pelengkap Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Galaxy Tab A9 Series Kids Edition tentunya dilengkapi oleh fitur dengan tingkat keamanan yang tinggi. Salah satunya ialah aplikasi Samsung Kids yang dapat digunakan oleh anak-anak untuk belajar sambil bermain.

Aplikasi Samsung Kids ini memungkinkan anak lebih aman saat menggunakan fitur kamera dan mengakses internet. Mereka dapat berinteraksi dengan teman-teman digital untuk melakukan misi dan mempelajari pemecahan masalah maupun berpikir kritis.

Salah satunya ialah dengan memainkan block coding bersama Crocro, belajar memasak dengan Cooki dan bernyanyi maupun menari dengan band musik Lisa. Mereka juga dapat belajar menggambar, mewarnai, melukis maupun berbagai kegiatan lainnya lewat kanvas si Bobby.

Bagi para orang tua, mereka juga dapat mengatur screen time, memantau aktivitas anak maupun aplikasi lainnya yang dapat diakses melalui usage dashboard maupun activity report.

Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Antarmuka Samsung Kids juga diatur, seperti menambahkan lebih banyak aplikasi yang menambah kegembiraan anak atau meningkatkan keterampilan baru yang berkaitan dengan daya pikir atau sains dan matematika. Orang tua juga bisa mengubah latar belakang aplikasi ini menurut warna favorit anak atau foto yang ada di galeri.

Aplikasi Samsung Kids juga telah dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Shield. Dimana dapat membantu pengguna untuk mengatur tingkat kecerahan, tone warna layar maupu menyaring blue light.

Galaxy Tab A9 Series Kids Edition sudah bisa didapatkan dengan harga promosi Rp3.299.000 untuk varian Galaxy Tab A9. Serta, Rp4.999.000 untuk varian Galaxy Tab A9+ 5G.

Paket khusus Galaxy Tab A9 Series Edition ini dapat diperoleh lewat pre-order tanggal 12-17 Desember 2023. Adapun beberapa aksesoris yang bisa didapatkan seperti Puffy cover, Crayon stylus, Kids Sticker, Travel adapter 20 Watt, bonus Samsung Care+ 1 tahun proteksi total perangkat dan layar.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan