Relationship

Antisipasi salah sangka chat, kenali arti di balik tiap warna Emoji 'Heart' ini

post-img

Source : gadgetDiva

Paradiva, tau nggak sih kalau setiap emoji heart atau hati punya arti yang beda-beda? Seperti, emoji heart berwarna merah berarti cinta yang romantis. Sementara emoji yang berwarna biru memiliki arti keyakinan.

Emoji sering kali kita gunakan untuk mengekspresikan perasaan secara simbolis pada kolom chat kita dengan siapapun. Termasuk dengan pasangan kita. Kadang emoji juga juga dapat kita gunakan untuk menghindari kesalahpahaman saat mengobrol bersama seseorang secara tidak langsung.

Maka dari itu, setiap emoji pasti memiliki artinya masing-masing. Termasuk emoji heart yang banyak bentuk dan warnanya. Berikut adalah penjelasan dari setiap bentuk dan warna emoji heart yang dilansir dari Cosmopolitan.com. Simak, ya!

Emoji Heart berwarna Merah

Emoji heart berwarna merah memiliki arti klasik dari cinta. Emoji hati berwarna merah ini merupakan ekspresi dari hasrat dan romantis. Emoji ini juga dapat diartikan sebagai cinta abadi, cinta platonis, dukungan, menunjukkan kesedihan atau kehilangan. Sementara dalam konteks non-romantis, emoji ini dapat dilambangkan sebagai ikatan dan persahabatan yang kuat.

Emoji ini baik digunakan dalam masa bulan madu untuk hubungan baru. Namun, sebaiknya tidak digunakan untuk menindaklanjuti hubungan setelah kencan pertama.

Emoji Heart berwarna Oranye

Arti dari emoji heart berwarna oranye adalah rasa cinta setengah hati. Emoji ini dapat kamu gunakan untuk menunjukkan rasa nggak ingin berkomitmen lebih lanjut alias jadi temen aja.  Jadi, girls, hati-hati ya kalau ada cowok yang ngirim emoji berwarna oranye ini karena artinya kamu cuma difriend zone-in aja.

Emoji Heart berwarna Kuning

Emoji Heart berwarna kuning melambangkan perasaan lembut yang ada dalam hubungan keluarga, persahabatan atau hal romantis dalam pertemanan. Emoji ini menjadi bagian dari aksi masyarakat untuk merayakan Hari Ibu, atau mengobrol dengan nenekmu lewat chat, maupun sanak saudara lainnya. Emoji hati kuning ini hanya dapat kamu gunakan untuk mengungkapkan rasa kekeluargaan.

Emoji Heart berwarna Hijau

Emoji Heart berwarna Hijau ini sama sekali nggak ada hubungannya dengan lingkungan. Melainkan, emoji ini melambangkan ekspresi gaya hidup. Misalnya, pola hidup sehat. Emoji ini juga dapat berarti perasaan yang cemburu, menunjukkan masalah hubungan atau harapan untuk balikan.

Emoji Heart berwarna Biru

Emoji Heart berwarna biru ini melambangkan keyakinan atau kepercayaan penuh. Emoji ini juga mewakili perasaan cinta, kesetiaan dan hubungan persahabatan yang platonis. Sementara itu, emoji ini merupakan bentuk dukungan untuk kesadaran autisme atau ekspresi hasrat yang tinggi.

Emoji Heart berwarna ungu

Emoji heart berwarna ungu merupakan ekspresi pengertian dan cinta kasih. Emoji ini mewakili kasih sayang dan kepedulian, mengirim pesan di hari ibu, pesan antar orang tua dan anak-anak. Di Amerika Serikat, emoji hati ungu ini menjadi medali militer untuk prajurit ang terluka.

Emoji Heart berwarna Hitam

Emoji hati berwarna hitam ini melambangkan ironis, cinta yang mendalam, romantis, maupun memalukan. Emoji ini juga dapat merepresentasikan selera humor yang gelap, menunjukkan sisi jiwa yang gelap, kesedihan maupun penderitaan.

Baca juga, Google lakukan uji coba emoji untuk pesan RCS


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Milenial Dominasi Aplikasi Kencan Online di Indonesia
Relationship

Milenial Dominasi Aplikasi Kencan Online di Indonesia

Gadgetdiva.id — Sebuah riset dari Populix bertajuk “Indonesian Usage Behavior and Onl..

Hari Valentine, Bahaya Kencan Online Berujung Stalking Tanpa Henti
Relationship

Hari Valentine, Bahaya Kencan Online Berujung Stalking Tanpa Henti

Gadgetdiva.id — Di hari valentine, teknologi menghadirkan aplikasi kencan online yang mempe..

Lauren Sanchez, Pelakor yang Bikin Orang Terkaya Dunia Ceraikan Istri dan 4 Anaknya
Relationship

Lauren Sanchez, Pelakor yang Bikin Orang Terkaya Dunia Ceraikan Istri dan 4 Anaknya

Gadgetdiva.id — Nama Lauren Sanchez awalnya memang tidak terlalu terkenal. Namun setelah re..

Memulai Percakapan di Discord, Alat Chat Selingkuh Suami Seleb TikTok
Relationship

Memulai Percakapan di Discord, Alat Chat Selingkuh Suami Seleb TikTok

Gadgetdiva.id — Sebuah percakapan dari Discord oleh pasangan selingkuh viral di media sosia..

Jeremy Thomas dan Istri Bikin Ide Romeo Ingkar Janji, Pohon Jadi Unsur Penting
Relationship

Jeremy Thomas dan Istri Bikin Ide Romeo Ingkar Janji, Pohon Jadi Unsur Penting

Gadgetdiva.id — Jeremy Thomas dan sang istri, Ina Thomas membuat ide film romantis yang men..


;