Belajar Masak dari YouTube untuk Siapkan Sahur, Kenapa Tidak?

0
belajar masak dari Youtube

Gadgetdiva.id — Belajar masak dari YouTube sangat membantu para Ibu Rumah Tangga yang tidak memiliki banyak waktu untuk beraktivitas di luar rumah, dalam memberikan fleksibilitas waktu.

Selain fleksibilitas waktu, belajar masak dari Youtube di rumah secara online melalui channel YouTube masak juga memberikan lebih banyak opsi bila dibandingkan dengan mengikuti kelas memasak dengan menu yang sudah ditentukan.

Melalui channel YouTube masak, Ibu Rumah Tangga bebas memilih menu masakan tanpa batasan apapun, mulai dari yang mudah dan praktis, hingga yang membutuhkan lebih banyak tahapan.

Namun perlu diingat, meskipun belajar memasak secara online dapat meningkatkan pengalaman Ramadhan, Anda tetap perlu memprioritaskan kesehatan fisik dan mental selama berpuasa.

belajar masak dari youtube
Foto: Ilustrasi

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menyeimbangkan nutrisi pada variasi makanan yang dibuat. Menu sahur dan buka puasa yang variatif bisa memberikan manfaat seperti:

  1. Menjaga keseimbangan nutrisi: Tubuh akan mendapatkan asupan nutrisi yang lebih lengkap dan seimbang, seperti protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin, dan mineral.
  2. Meningkatkan energi dan konsentrasi: Tubuh akan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk menjaga energi dan konsentrasi selama berpuasa. Hal ini dapat membantu seseorang tetap produktif dan fokus pada aktivitas sehari-hari.
  3. Menjaga kesehatan pencernaan: Terhindar dari masalah pencernaan seperti sembelit atau diare. Hal ini karena makanan yang berbeda-beda dapat membantu menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus.

Jadi, pastikan Anda selalu menjaga kesehatan dengan variasi resep makanan bergizi, dan memerhatikan kesehatan mental dengan istirahat yang cukup, serta membatasi aktivitas yang melelahkan.

Berikut ini ada berbagai pilihan channel untuk belajar masak dari YouTube :

  • Dapur Umami: Channel memasak yang dikelola oleh Ajinomoto Indonesia ini menawarkan berbagai resep Indonesia dan internasional yang praktis, sehingga cocok untuk menu sahur di bulan Ramadhan.
  • MasakTV: Channel memasak dengan format video podcast dan web series ini menawarkan beragam resep masakan Indonesia yang praktis dan mudah diikuti, dengan variasi menu yang banyak sekali.
  • Dapur Bunda Keysha: Bila Anda ingin mencoba berbagai camilan dan menu ringan untuk berbuka puasa, channel YouTube masak ini adalah pilihan yang tepat. Selain itu, ada juga resep-resep kue yang bisa dicoba sebagai hiidangan kue Lebaran.
  • Rudy dan Sahabat TV: Salah satu koki legendaris Indonesia ini mengajarkan cara memasak berbagai masakan yang praktis dan sederhana, sehingga cocok untuk sebagai variasi menu sahur dan berbuka puasa.
  • Ayo Memasak: Channel YouTube masak ini menyajikan berbagai menu yang simpel dan sederhana, sehingga cocok untuk Ibu Rumah Tangga yang tidak punya banyak waktu di rumah karena harus mengerjakan berbagai hal lain selain memasak.
  • Eddy Siswanto: Selain belajar masak, channel YouTube ini juga diselingi oleh sedikit humor, sehingga kita akan terhibur, sekaligus mendapatkan ilmu.
  • Cheche Kitchen: Selain menyajikan berbagai resep masakan, channel ini juga memberikan tips bagaimana cara mengoptimalkan budget saat memasak, sehingga tidak boros.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan