Waduh! Perempuan Petinggi Twitter Ini Hengkang dari Perusahaan

0
TweetDeck

Gadgetdiva.id — Head of Trust and Safety Twitter, Ella Irwin hengkang dari jabatannya di perusahaan milik Elon Musk tersebut. Pengunduran diri perempuan petinggi Twitter tersebut dilakukan pada Kamis (1/6).

Dikabarkan oleh Reuters, pengunduran diri perempuan petinggi Twitter ini dilakukannya setelah menghadapi kritik terkait lemahnya perlindungan platfrom semenjak Elon Musk mengakuisisinya pada Oktober lalu.

Sebelumnya, Ella Irwin telah bergabung dengan Twitter sejak Juni 2022. Dia mengambil alih divisi Trust and Safety di platform tersebut.

Menggantikan Yoel Roth yang mengundurkan diri. Ella bertugas untuk mengawasi moderasi konten.

Hengkangnya Ella dari Twitter ini terjadi karena platform tersebut tengah berjuang untuk mempertahankan para pengiklan. Termasuk berbagai merek yang khawatir muncul di samping konten yang tak sesuai.

Perempuan Petinggi Twitter
Ella Irwin | Foto: Bloomberg

Elon Musk sendiri sebelumnya mengumumkan bahwa dia akan mengangkat Linda Yaccarino, mantan kepala periklanan NBC Uniersal sebagai CEO Twitter yang baru. Fortune sebelumnya melaporkan bahwa akun Slack internal Ella Irwin nampaknya telah dinonaktifkan.

Sejak akusisi Musk, Twitter telah memangkas biaya secara dramatis dan memberhentikan ribuan karyawan. Termasuk banyak orang yang telah berupaya mencegah konten berbahaya dan ilegal, melindungi integritas pemilu dan memunculkan informasi akurat di situs.

Musk sendiri telah mempromosikan fitur yang disebutnya Catatan Komunitas. Merupakan fitur yang memungkinkan pengguna menambahkan konteks ke tweet mereka sebagai cara untuk memerangi informasi yang menyesatkan di Twitter.

Perusahaan juga menghadapi peningkatan pengawasan dari regulator atas upaya moderasinya. Twitter menarik diri dari perjanjian sukarela dengan Uni Eropa untuk mengatasi disinformasi, sembari mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mematuhi aturan internet yang akan datang di sana.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan