Matikan Fitur Putar Auto Play YouTube Dengan Cara Mudah Ini!

0
Auto Play Youtube

Gadgetdiva.id — Seperti beberapa platform media online populer saat ini, YouTube memiliki algoritma rekomendasi video bawaan yang menghadirkan saran berdasarkan jenis video yang sering ditelusuri atau ditonton.

YouTube akan membuat Anda “betah” untuk tetap menggunakan apikasi tersebut dengan cara mengaktifkan fitur “Putar Otomatis” atau auto play Youtube, yang setelah video berakhir maka akan langsung memutar video lain yang dianggap berkaitan.

Untuk sebagian besar pengguna, fitur ini diaktifkan secara default, tetapi Anda selalu dapat menonaktifkannya jika tidak ingin rekomendasi YouTube diputar secara otomatis setelah video pilihan selesai.

Hentikan Fitur Auto Play Youtube di Perangkat Seluler, Tablet, atau Komputer

Biasanya, di akhir video yang sedang diputar, Anda akan diberikan sebuah preview klip dari video yang akan muncul selanjutnya oleh YouTube sebagai sebuah rekomendasi tontonan selanjutnya,

Anda dapat dengan mudah melewati ini dengan mencari sesuatu yang baru melalui kolom pencarian. Jika Anda ingin menghentikan YouTube memutar video yang direkomendasikan secara otomatis, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi YouTube.
  2. Ketuk ikon profil Anda di pojok kanan atas layar
  3. Buka “Pengaturan” dan pilih “Putar Otomatis”
  4. Geser tombol “Putar otomatis video berikutnya” ke posisi nonaktif.

Anda juga dapat dengan mudah untuk dapat menonaktifkan dan mengaktifkan Putar Otomatis sambil menonton video di Youtube. Petunjuk berikut berlaku untuk smartphone, tablet, dan komputer:

  1. Luncurkan aplikasi YouTube di ponsel atau tablet
  2. Pilih video apapun untuk ditonton
  3. Saat berada di laman tontonan video, cari tombol putar Otomatis yang biasanya terletak di bagian atas pemutar video untuk tablet atau smartphone, sedangkan di komputer akan berada di bagian bawah.
  4. Geser tombol tersebut ke posisi nonaktif.

Pemberitahuan akan muncul dengan menghadirkan tulisan “Autoplay is off.” Yang menandakan bahwa fitur tersebut dinonaktifkan.

Jika Anda ingin tetap mengaktifkan Auto Play Youtube tetapi tidak ingin video rekomendasi diputar, tekan “Batal” di akhir klip yang sedang di putar. Anda dapat mencari video lain untuk dinikmati.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini