Tips Bikin Konten Pakai Kamera 108MP Galaxy A73 5G

0

Gadgetdiva.id – Tren resolusi kamera smartphone terus membesar dari waktu ke waktu. Kalau dulu resolusi 64MP sudah paling tinggi, kini beberapa smartphone sudah mengusung kamera 108MP. Galaxy A73 5G hadir dengan inovasi teknologi kamera sekelas flagship lewat Quad Camera 108MP, di mana tiap lensanya bisa dimaksimalkan untuk menciptakan hasil foto dan video yang Awesome.

Adanya Optical Image Stabilization (OIS) pun membuat pengguna bisa mendapat foto yang lebih detail dan video yang lebih smooth, bahkan saat low light. Galaxy A73 5G juga dilengkapi dengan sertifikasi IP67 untuk ketahanan air dan debu, yang bahkan masih belum dimiliki sejumlah smartphone flagship di pasaran,

Simak cara memanfaatkan tiap lensa kamera Galaxy A73 5G untuk ngonten yang lebih Awesome.

Galaxy A73 5G

Dalam menciptakan kualitas gambar yang maksimal, Galaxy A73 5G dibekali teknologi kamera berbasis Artificial Intelligence (AI) yang mendukung teknik nona-binning yang menggabungkan sembilan piksel jadi satu untuk menghasilkan gambar dan video yang lebih detail dan cerah. Teknik nona-binning ini sudah diterapkan smartphone flagship Samsung seperti Galaxy S22 Series 5G.

Ponsel juga dibekali teknologi Detail Enhancer dan Enhanced HDR, jadi perangkat mampu menangkap gambar dengan detail yang lebih hidup dan lebih kaya warna. Hal ini didukung dengan teknologi Big Pixel Sensor yang mampu mengurangi noise secara drastis untuk hasil foto yang lebih bening.

Dukungan AI pada kamera Galaxy A73 5G juga bisa membebaskan kamu berkreasi dengan fitur Single Take, di mana kamu bisa ambil beberapa foto dan video sekaligus dalam berbagai mode, seperti mode hitam putih, vintage, bokeh, maupun efek visual lainnya – hanya dengan sekali klik.

Galaxy A73 5G

Selain itu, Galaxy A73 5G hadir dengan Ultra Wide Camera 12MP yang memungkinkanmu capture lebih banyak objek di dalam frame, maupun mendapatkan satu objek berukuran besar secara utuh.

Menariknya, ponsel ini punya fitur Auto Framing yang mampu melacak hingga lima orang dan secara otomatis menyesuaikan bidang pandang agar orang-orang yang ingin kita foto bisa masuk dalam frame.

Dan terakhir Samsung Galaxy A73 5G juga memiliki Macro Camera 5MP yang mampu menangkap detail yang lebih nyata dari jarak yang begitu dekat. Cukup dekatkan perangkat dengan jarak kurang dari 5cm dari objek dan atur fokus, kamu bisa mendapat foto makro dengan detail yang Awesome. Lensa ini ideal untuk foto objek seperti bunga atau serangga dari jarak dekat supaya hasilnya lebih standout.

Galaxy A73 5G

Eits tunggu dulu, ternyata Galaxy A73 5G juga dibekali fitur Fun Mode loh yang punya berbagai filter lucu untuk hasil foto yang lebih unik, baik itu dengan penambahan kontras, mood tertentu, hingga efek-efek menarik.

Berbagai filter di Fun Mode merupakan Snapchat Lenses yang akan di-update dari waktu ke waktu, termasuk filter tematik sesuai momen-momen spesial tertentu, jadi kamu bisa mendapatkan tampilan yang paling kekinian setiap saat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan