Cara Bikin Notifikasi Ponsel Bling-bling di Samsung Galaxy A54 5G

0
notifikasi ponsel
Notifikasi ponsel di Samsung Galaxy A54 5G.

Gadgetdiva.id — Notifikasi ponsel di Galaxy A54 5G ternyata bisa dibuat ramai sedemikian rupa. Tidak hanya visual yang dinamis tapi juga cukup ramai dan enak dilihat.

Kita bisa membuat notifikasi ponsel di Galaxy A54 5G yang cukup meriah. Dengan warna merah atau biru ngejreng, tampilan kembang api bentuk hati atau gerigi. Semua animasi itu bisa hadir di latar belakang notifikasi ponsel.

Sebelum kami memberitahukan caranya, animasi notifikasi ponsel di Galaxy A54 5G ini bisa digunakan jika gaya notifikasi pop-up dibuat singkat, tidak terperinci seperti yang selama ini hadir. Nama fiturnya adalah Edge Lighting.

notifikasi ponsel
Samsung Galaxy A54 5G

Edge Lighting akan mengubah tampilan notifikasi ponsel menjadi lebih enerjik. Artinya, saat ada notifikasi masuk, bagian atas layar tidak hanya menampilkan pesan atau notifikasi tapi juga dibumbui dengan efek animasi yang menarik.

Efek animasi tersebut berupa kembang api, atau elemen-elemen berbentuk hati yang memancar, ada juga animasi gelembung, gerhana bulan, sampai lampu sorot. Efek tersebut juga bisa diubah warna serta durasinya.

Lalu bagaimana cara menghadirkan Edge Lighting atau notifikasi ponsel di Galaxy A54 5G? Berikut tahapannya:

1. Buka menu pengaturan
2. masuk ke bagian Pemberitahuan atau Notification
3. Pilih Gaya Notifikasi Pop-upa
4. Pilih Gaya Singkat karena jika memilih ‘Terperinci’ maka Edge Lighting tidak akan bisa diaktifkan.
5. Kemudian Pilih Gaya Edge Lighting
6. Pilih tampilan efek terlebih dahulu. Ada sekitar enam gaya efek notifikasi yang bisa dipilih. Jika ingin ramai, pilih efek Hati atau Kembang Api.
7. Di samping Efek, ada pengaturan Warna dan Durasi tampilan notifikasi ponsel sesuai dengan keinginan kamu. Jika warna tidak dipilih maka secara otomatis akan dipilih warna biru.
8. Selesai.

Nah, tinggal tunggu notifikasi ponsel muncul seiring dengan adanya panggilan atau pesan yang masuk.

Dengan formasi triple camera yang awesome, yaitu 50MP dengan OIS dan sensor All-Pixel AF, lensa ultra-wide 12MP, lensa makro 5MP, dan selfie camera 32MP, ponsel ini mampu menghadirkan pengalaman fotografi dengan hasil foto yang awesome, terutama di kondisi low lite atau malam hari.

notifikasi ponsel
Samsung Galaxy A54 5G

Performa Galaxy A54 5G dengan prosesor baru yang memberikan peningkatan sampai 30 persen dan ditunjang baterai masif 5.000mAh untuk penggunaan sampai dua setengah hari. Layar Super AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi FHD+ dan aspect ratio 19.5:9 hadir untuk memberikan
pengalaman sinematik saat kamu streaming series favoritmu. Desainnya pun menawan dengan warna-warna cerah.

Kamu bisa mendapatkan ponsel ini seharga Rp5.999.000 untuk kapasitas 8GB/128GB dan Rp6.399.000 untuk kapasitas 8GB/256GB.

Review kamera Samsung Galaxy A54 di sini

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan