Ganti iPhone ke Samsung Galaxy A54 5G? Ini Cara Pindahkan Datanya

0
ganti iphone ke samsung

Gadgetdiva.id — Ganti iPhone ke Samsung atau ponsel Android lainnya, biasanya butuh effort lebih. Pasalnya, sangat sulit untuk memindahkan data-data di iPhone ke ponsel Android.

Namun kini ganti iPhone ke Samsung lebih mudah karena data-data bisa dipindahkan dalam hitungan menit. Semua berkat fitur Smart Switch. PR-nya, kedua perangkat masing-masing harus memiliki aplikasi Smart Switch di dalamnya, alias harus sudah download Smart Switch dulu.

Lalu bagaimana menggunakan Smart Switch ganti iPhone ke Samsung?

ganti iphone ke samsung

Setelah aplikasi Smart Switch telah diinstal, tempatkan kedua ponsel berdekatan satu sama lain, kemudian lakukan langkah berikut untuk pindahkan dari saat ganti iPhone ke Samsung.

1. Buka Pengaturan dan pilih ‘Akun dan cadangan’.
2. Pilih ‘Bawa data dari perangkat lama’.
3. Ketuk ‘Terima Data’ di ponsel baru, sedangkan di ponsel lama ketuk ‘Kirim data’.
4. Periksa Sistem Operasi di ponsel lama, apakah Android, iPhone atau Windows. Ketuk pilihan yang sesuai yang tampil di layar ponsel baru.
5. Kemudian pilih Nirkabel
6. Buka Smart Switch pada perangkat lama untuk menyambungkan, lalu ketuk Izinkan untuk mengizinkan koneksi pada ponsel lama.
7. Pilih data untuk ditransfer, lalu ketuk Transfer di kanan bawah.
8. Setelah transfer selesai, ketuk Buka Layar depan.

kamera samsung galaxy A54 5G

Jika ingin transfer data dari iCloud di iPhone lama ke Samsung Galaxy A54 5G menggunakan Smart Switch, ikuti langkah berikut:

1. Luncurkan Smart Switch pada ponsel Galaxy yang baru, lalu ketuk Terima data.
2. Pilih iPhone/iPad, lalu ketuk Dapatkan data dari iCloud.
3. Masukkan ID dan kata sandi iCloud Anda, lalu ketuk Masuk.
4. Masukkan kode verifikasi, lalu ketuk OK.
5. Pilih data yang ingin Anda transfer, ketuk Impor, lalu ketuk Impor lagi.

Performa Galaxy A54 5G dengan prosesor baru yang memberikan peningkatan sampai 30 persen dan ditunjang baterai masif 5.000mAh untuk penggunaan sampai dua setengah hari. Layar Super AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi FHD+ dan aspect ratio 19.5:9 hadir untuk memberikan
pengalaman sinematik saat kamu streaming series favoritmu. Desainnya pun menawan dengan warna-warna cerah.

Punya triple camera yang awesome, yaitu 50MP dengan OIS dan sensor All-Pixel AF, lensa ultra-wide 12MP, lensa makro 5MP, dan selfie camera 32MP.

Samsung Galaxy A54 5G dibanderol seharga Rp5.999.000 untuk kapasitas 8GB/128GB dan Rp6.399.000 untuk kapasitas 8GB/256GB.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan