Lazada Bagikan Tips Sukses Jualan Online untuk Para Kartini

0
Tech Winter

Gadgetdiva.id – Pemberdayaan perempuan menjadi salah satu fokus inisiatif program pengembangan talenta ekonomi digital di Lazada Indonesia (Lazada) dalam menciptakan ekosistem ekonomi digital yang inklusif.

Menjelang Hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendatang, Lazada melalui inisiatif Lazada Women Seller Appreciation 2023, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para perempuan penjual tangguh di ekosistem Lazada.

Berikut beberapa tips dasar untuk para perempuan yang ingin memulai bisnis di ranah online. Mau tahu? Yuk, simak tips ini!

No overthinking, jangan ragu untuk memulai! 

Terkadang ada rasa takut dan malu untuk memulai. Takut gagal, takut salah, malu untuk bertanya, dan lain sebagainya. Lawanlah rasa takut dan malu ini, karena percayalah, meski tidak mudah, tidak ada kesuksesan bila tidak dimulai.

Terus bersemangat dan jangan pernah berhenti belajar  

Dunia bisnis online sangat dinamis dengan kompetisi yang ketat. Bergabung dengan platform eCommerce berarti penjual bisa memanfaatkan semua fitur pembelajaran.

Di Lazada, ada Lazada University yang menyediakan banyak materi pembelajaran online yang bisa dipilih dan diikuti penjual kapan pun dan di mana pun.

Teruslah belajar agar bisa mencari tahu strategi bisnis yang paling sesuai untuk mengembangkan tokonya.

Cari teman, bergabung dengan komunitas 

Kaum bijak bestari konon mengatakan, ‘Jangan pernah berhenti belajar, karena hidup tak pernah berhenti mengajarkan’.

Merasa malu untuk belajar berjualan online? Bergabunglah dengan komunitas penjual di eCommerce.

Lazada memiliki Lazada Club yang menjadi wadah para penjual di Lazada berkumpul dan saling berdiskusi serta bertukar pengalaman. Bila masih malu ikut pelatihan offline dalam grup besar, cobalah bergabung dengan Lazada Club!

Manfaatkan berbagai fitur ecommerce

Lazada memang menyediakan penawaran pengiriman cepat dan gratis ongkir untuk para pelanggan yang berbelanja di Lazada, yang terbukti disukai pelanggan.

Ini sejalan dengan laporan Indonesia Digital 2023 yang belum lama dirilis We Are Social dan Meltwater yang menunjukkan bahwa gratis ongkir menjadi pendorong utama konsumen Indonesia berbelanja online.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan