Twitter Blue Luncurkan Fitur Highlight, Begini Cara Pakainya

0
TweetDeck

Gadgetdiva.id — Twitter Blue baru saja mendapatkan fitur terbaru yang dinamakan Highlight. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan cuitan favorit mereka di profil.

Dalam cuitannya, pemilik Twitter Elon Musk me-retweet postingan dari pengguna Dogedesigner yang mengumumkan bahwa Tab Highlight akan berfungsi di platform media sosial tersebut pada Senin (19/6).

Tak mengherankan jika fitur Highlight tersedia untuk pengguna yang berlangganan Twitter Blue. Sebab, fitur ini akan memberikan keaslian kepada pengguna sekaligus memberi lebih banyak fitur.

Fitur Highlight Twitter Blue ini akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan cuitan favorit mereka di tab yang berbeda. Untuk setiap cuitan tersebut, akan diberi label sebagai “Highlight” dan akan ditampilkan secara terpisah di profil mereka.

Cara Menggunakan Highlight di Twitter Blue

Jika kamu adalah pengguna Twitter Blue, maka kamu harus dapat mengakses fitur ini. Pengguna dapat menyorot tweet favorit mereka dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Highlight

  1. Cari ikon tiga titik yang terletak pada pojok kanan atas tweet.
  2. Klik pada tiga titik untuk menampilkan menu opsi.
  3. Dari menu, pilih opsi ‘Add/remove from highlight’.
  4. Kini, cuitanmu akan menampilkan Tab Highlight pada profil Twittermu.

Sebagai tambahan informasi, pelanggan Twitter Blue telah mendapatkan fitur baru seperti cuitan sepanjang 10.000 karakter. Sebelumnya, batas cuitan untuk pelanggan Twitter Blue ialah 4.000 karakter pada bulan Februari lalu.

Kemudian, platform juga menambahkan fitur Notes yang dapat memungkinkan pengguna Twitter Blue untuk menambahkan catatan pada cuitan mereka. Fitur ini juga tersedia untuk pengguna biasa yang tidak berlangganan Twitter Blue.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan