Pengguna Instagram Kini Bisa Download Video Reels, Caranya Begini

0
kecanduan instagram

Gadgetdiva.id — Instagram memungkinkan pengguna untuk mengunduh video Reels yang diposting oleh orang lain. Fitur tersebut telah meluncur untuk pengguna di Amerika Serikat hari ini (21/6).

Head of Instagram Adam Mosseri menyatakan bahwa pengguna di Amerika Serikat kini mulai dapat mengunduh video Reels ke rol kamera mereka. Dia mengungkap bahwa hanya akun publik yang memenuhi syarat dapat mengunduh video tersebut.

Ditambah, akun publik juga dapat mematikan kemampuan tersebut supaya pengguna lainnya tak dapat mengunduh video Reels mereka. Kendati, Mosseri tak menentukan apakah akan ada watermark pada Reels yang diunduh.

Reels

Namun, gambar yang diposting olehnya menunjukkan bahwa video yang diunduh akan menampilkan logo Instagram bersama nama akun mereka. Serupa dengan fitur yang dimiliki oleh TikTok.

Instagram sendiri telah berhenti menyertakan watermak mirip TikTok di video Reels sejak 2021 lalu. Sementara itu, platform lainnya seperti Youtube mulai menyertakan watermark berbasis logo pada video Shorts mereka yang telah diunduh.

Untuk mengunduh video caranya mudah, pengguna cukup membuka video Reels yang ingin diunduh > klik ikon Share > pilih opsi Download.

Reels sendiri telah menjadi titik fokus untuk mendoorng pertumbuhan dan pendapatan Meta dalam beberapa kuartal terakhir. Selama panggilan pendapatan Q1 2023, Mark Zuckerberg menyatakan waktu yang dihabiskan oleh Instagram tumbuh sebesar 24% berkat rekomendasi Reels yang didukung oleh AI.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan